Jumat 14 Jun 2024 09:13 WIB

Menteri DAPA Korsel Blak-Blakan 'Ditusuk' Indonesia Terkait Jet Boramae

Korsel menangkap dua insinyur RI terkait pencurian data pesawat tempur K-21.

Red: Erik Purnama Putra
Foto handout yang disediakan Administrasi Program Akuisisi Pertahanan Korea Selatan (DAPA) menunjukkan prototipe pesawat tempur KF-21 Boramae menjalani uji terbang.
Foto:

Seok juga menanggapi hasil pemeriksaan polisi Korsel terhadap dua insinyur Indonesia yang diduga membocorkan program pemodelan desain 3D untuk proyek Boramae. Setelah menjalani pemeriksaan internal di DAPA, insinyur tersebut kini sudah diserahkan ke kepolisian.

Dia mengaku, tidak segan untuk menghentikan kerja sama dengan negara mitra. "Jika hasil investigasi menunjukkan bahwa telah terjadi kebocoran teknologi yang signifikan, kami akan mempertimbangkan kembali untuk bekerja sama dalam pengembangan bersama," kata Seok.

"Kami akan terus berkoordinasi mengenai teknologi mana yang akan ditransfer ke Indonesia, namun teknologi sebenarnya baru akan ditransfer melalui konsultasi setelah pengembangan selesai pada tahun 2026. Hingga saat ini, hanya sebagian kecil dari teknologi yang telah ditransfer, dan masih pada tingkat yang belum sempurna," kata Seok menambahkan.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement