Rabu 19 Jun 2024 11:05 WIB

Bahar Smith Murka ke Rhoma Irama Soal Ajaran Habib Nyeleneh

Rhoma Irama mempertanyakan dan meragukan nasab Ba'alawi tersambung ke Nabi Muhammad.

Red: Erik Purnama Putra
Habib Bahar bin Smith dalam salah satu ceramahnya menyerang balik pernyataan Rhoma Irama,
Foto:

Sebelumnya, dalam salah satu podcast dengan tamu KH Anas Kurdi, Rhoma Irama berbagi pengalaman bertemu dengan habib aneh dan nyeleneh. Rhoma menyebut, habib asal Betawi itu mengajarkan ajaran yang bertentangan dengan Islam.

"Habib ini berpidato, saya waktu itu sebagai penceramah kedua Ustadz (Anas Kurdi). Dia cerita, saya kaget-kaget ini di antara yang masih saya ingat 'hei itu kalau ada anak habib, walaupun dia mabuk-mabukan, walaupun dia penzina, pencuri, penjudi, jangan kata ape-ape'. Ini habib Betawi nih, jangan kata apa-apa, dia itu keturunan nabi, jangan disakiti, jangan diomelin, biarin aja, dia itu ahli serga, gitu kan?"

Dia pun heran, mengapa bisa seorang habib ceramah di depan jamaah mengajarkan maksiat dalam Islam tidak apa-apa. "Saya terhenyak, mendengar itu, apa begitu Islam? (Bicara) dalam hati ya," kata Rhoma kepada sang tamu siniar.

Dia pun mempertanyakan mengapa ada habib yang mengajarkan penyesatan. Merujuk kontroversi keturunan habib di Indonesia terkait nasab Ba'alawi, Rhoma pun mempertanyakan apakah benar mereka keturunan langsung Nabi Muhammad SAW.

Rhoma ingin habib tes DNA...

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement