Selasa 25 Jun 2024 20:31 WIB

Alhamdulillah, 431 Jamaah Haji Asal Kuningan Tiba di BIJB Kertajati

Kedatangan jamaah haji itu disambut langsung oleh Penjabat Bupati Kuningan.

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Muhammad Hafil
Penjabat (PJ) Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin, menyambut kedatangan 440 jamaah haji kloter satu Embarkasi Kertajati asal Kabupaten Subang, di Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Kabupaten Majalengka, Ahad (23/6/2024).
Foto: Dok Diskominfo Jabar
Penjabat (PJ) Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin, menyambut kedatangan 440 jamaah haji kloter satu Embarkasi Kertajati asal Kabupaten Subang, di Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Kabupaten Majalengka, Ahad (23/6/2024).

REPUBLIKA.CO.ID,KUNINGAN – Sebanyak 431 jamaah haji asal Kabupaten Kuningan yang tergabung dalam kloter 6 Embarkasi Kertajati, tiba dengan selamat di Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Kabupaten Majalengka, Selasa (25/6/2024).

Kedatangan para tamu Allah itu disambut langsung oleh Penjabat Bupati Kuningan, Raden Iip Hidajat, yang kebetulan sedang berada di BIJB Kertajati Majalengka usai mengikuti kegiatan dengan Pj Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin di tempat tersebut.

Baca Juga

Jamaah haji kloter pertama dari Kabupaten Kuningan itu sebelumnya berjumlah 432 jamaah dan ditambah dengan delapan orang petugas. Namun, ada satu jamaah haji yang meninggal dunia sebelum pemberangkatan pada 16 Mei 2024.

Terlihat Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Kuningan, Dudi Mulyakusumah dan Kepala Kementerian Agama Kabupaten Kuningan, Ahmad Handiman Romdony, turut serta dalam rombongan jamaah haji kloter enam tersebut.

Iip pun menyampaikan rasa syukur atas kepulangan para jamaah haji asal Kabupaten Kuningan. Sebab, dari 431 jamaah haji yang diberangkatkan dalam kloter enam, semuanya dapat kembali lagi ke Kabupaten Kuningan dengan selamat.

 Iip berharap, para jamaah haji yang telah kembali dari menunaikan kewajibannya melaksanakan rukun Islam ke lima pada tahun ini, dapat menjadi haji yang mabrur dan mabruroh.

 ‘’Selamat datang kembali ke Kabupaten Kuningan. Selamat berkumpul lagi bersama keluarga masing-masing. Mudah-mudahan bisa membagi keberkahan, menjadi haji yang mabrur dan mabruroh, menjadi pribadi yang jauh lebih baik dari sebelumnya dan senantiasa meningkatkan ibadah kepada Allah SWT,’’ tutur Iip.

 

Iip juga meminta agar para jamaah haji tetap menjaga kondisi kesehatan dengan beristirahat yang cukup. Pasalnya, saat tiba di rumah nanti, banyak keluarga yang menyambut kedatangan mereka.

‘’Jangan lupa untuk beristirahat karena habis melewati perjalanan yang jauh. Dan saya minta tolong semuanya untuk tetap menjaga kondisi kesehatan,’’ tukas Iip. 

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement