Jumat 12 Jul 2024 13:45 WIB

Lautan Manusia Antar Kepergian Ustadz Yazid Jawas ke Peristirahatan Terakhir di Los Empang

Ustadz Yazid bin Abdul Qadir Jawas dimakamkan di Makam Los Empang, Bogor Selatan.

Red: Andri Saubani
Pemakaman Yazid bin Abdul Qadir Jawas, Jumat (12/7/2024).
Foto:

Jenazah ustadz Yazid Jawas disholatkan di Masjid Agung At Tohiriyah pada sekitar pukul 09.00 WIB. Setelah disholatkan, jenazah langsung dibawa ke Makam Los Empang untuk dimakamkan.

Berdasarkan pantauan Republika, sholat jenazah di depan makam ustadz Yazid Jawas tak hanya sekali dilakukan. Sholat jenazah itu dilakukan beberapa kali lantaran banyak masyarakat yang baru datang. 

Salah seorang warga setempat, Andi (69) mengatakan, kepadatan manusia yang ikut mengantarkan jenazah ustadz Yazid Jawas telah terlihat sejak Jumat pagi. Bahkan, sebelum jenazah dibawa ke kompleks pemakaman.

"Dari jam 7-an sudah penuh. Banyak yang nunggu di makam juga," kata dia. 

Menurut dia, pengiring jenazah di kompleks Makam Los Empang biasanya tak pernah seramai ini. Baru kali ini, kepadatan masyarakat yang ikut mengantarkan jenazah terjadi hingga berjam-jam.

"Kalau biasanya mah paling setengah jam. Ini sudah tiga jam (jalanan) enggak jalan," ujar dia.

Jalan akses masuk ke area pemakaman penuh dengan manusia. Bahkan, kemacetan sudah terjadi dari depan jalan menuju tempat pemakaman. 

Penuhnya massa yang datang membuat pelayat harus berdesakan untuk sampai di pemakaman. Bahkan, ketika jenazah telah dimakamkan, para pelayat yang datang masih terlihat ramai. Meski begitu, para pelayat yang datang tetap semangat untuk mengantarkan ustadz Yazid ke tempat peristirahatan terakhirnya.

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement