Sabtu 13 Jul 2024 17:02 WIB

Menparekraf Apresiasi Sovlo yang Wadahi Ilustrator Lokal

Ter4si menjadi tempat seni visual dan fashion bertemu dalam harmoni yang unik.

Red: Erik Purnama Putra
Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno memberi selamat atas perayaan ke-4 Sovlo.
Foto: Republika.co.id
Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno memberi selamat atas perayaan ke-4 Sovlo.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Souvenir Lokal (Sovlo) kini berusaha menjadi wadah baru bagi para ilustrator Indonesia untuk memamerkan karya mereka, memperluas relasi, berkolaborasi, dan meningkatkan wawasan, serta menjual karya dalam konsep 'Art You Can Wear'. Ter4si (Teras Inspirasi) adalah sebuah perheletan eksibisi seni pertama dari Sovlo.

Tema 'Ter4si' dipilih menjadi tajuk karena arti 'terasi' dalam masakan Indonesia tidak hanya sebagai penyedap rasa, tetapi juga menggambarkan seni dan budaya dapat memperkaya hidup kita. Acara yang dibuka Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno secara daring tersebut diselenggarakan di Pos Bloc Jakarta pada 12-14 Juli 2024.

"Selamat ulang tahun ke-4 bagi Sovlo, saya pribadi sangat mengapresiasi karena Sovlo telah memberikan wadah serta ruang bagi para ilustrator lokal. Konsep yang diusung oleh Sovlo tidak hanya membawa seni lebih dekat ke masyarakat, tetapi juga memberikan kesempatan para seniman untuk memonetisasi hasil karya mereka sehingga dapat meningkatkan nilai ekonomi kreatif kita," ujar Sandiaga di Jakarta, Jumat (12/7/2024).

Sandiaga pun mendukung kegiatan Ter4si sebagai wadah para ilustrator memamerkan karyanya, yang bisa konsisten diadakan secara tahunan. "Sesuai filosofi terasi sendiri, di mana terasi, sebagai penyedap rasa dalam masakan Indonesia, melambangkan bagaimana hal-hal sederhana dapat digabungkan untuk menciptakan sesuatu yang penuh makna dan kedalaman," ujarnya.