Selasa 16 Jul 2024 11:39 WIB

Ketum Pembina Posyandu Dorong Pemkab Lebak Tekan Stunting

Pemkab Lebak menggiatkan program pemberian makanan bergizi kepada 30 anak stunting.

Red: Erik Purnama Putra
Ketua Umum Pembina Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) Tri Tito Karnavian.
Foto: Republika.co.id
Ketua Umum Pembina Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) Tri Tito Karnavian.

REPUBLIKA.CO.ID, LEBAK -- Ketua Umum Pembina Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) Tri Tito Karnavian memotivasi pelajar agar rajin makan sayur dan makanan bergizi. Kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebak, Tri mendorong, pentingnya memanfaatkan sumber daya alam yang luar biasa, terutama untuk tumbuh kembang anak dengan makanan bergizi.

"Adik-adik harus rajin makan sayur dan makanan bergizi ya agar pintar sekolahnya," ujar Tri memotivasi para pelajar SD dan SMP dalam Peresmian Pilot Project Posyandu Enam Standar Pelayanan Minimal (SPM) di Desa Pasar Keong, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten dikutip pada Selasa (16/7/2024).

Tri yang juga Ketum Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) pun ikut menyuapi anak kategori stunting dengan makanan bergizi. Dia sekaligus secara simbolis memberikan bantuan sembako dan makanan bergizi kepada 200 orang warga.

Dalam laporannya, Penjabat (Pj) Bupati Lebak Iwan Kurniawan menyampaikan, Pemkab Lebak telah mengintervensi angka stunting di daerahnya dengan memberikan makanan bergizi kepada 30 anak stunting selama enam bulan. Saat ini, program itu sudah berjalan selama tiga bulan.