Kamis 18 Jul 2024 04:42 WIB

Eks Anggota Komunitas Muslim-Yahudi AS Ungkap Dalang Kunjungan 5 Aktivis NU ke Israel

Shamsi Ali pernah diminta untuk bergabung dengan MJA-AJC

Red: A.Syalaby Ichsan
Presiden Nusantara Foundation Imam Shamsi Ali.
Foto:

Sejak itu, Shamsi Ali mengaku sudah terputus relasi dengan organisasi ini. Belakangan, dia terkejut karena AJC begitu aktif melakukan penetrasi ke umat Islam Indonesia. Salah satunya adalah dengan berusaha mengundang tokoh-tokoh agama nasional untuk berkunjung ke Israel.

"Karenanya saya tidak terkejut sama sekali ketika beberapa tahun lalu KH Yahya Tsaquf diundang ke Israel dan sempat ketemu dengan Benjamin Natanyahu. Apalagi baru-baru ini kunjungan 5 tokoh muda NU itu tidak lepas dari peranan AJC,"kata dia.

AJC bahkan aktif melakukan pendekatan  dan penetrasi ke Institusi-institusi Islam. Dia mengaku pernah dikontak oleh beberapa guru besar UIN, UIM, dan lain-lain. Salah seorang Ketua Umum sebuah organisasi Islam nasional baru-baru ini mengontaknya untuk meminta masukan. "Konon kabarnya diminta untuk ketemu dengan Direktur MJC yang baru,"ujar dia.

"Saya tidak perlu menuliskan secara rinci misi AJC dan beberapa organisasi Yahudi lainnya. Karena saya tahu Israel bagi 99 persen Yahudi adalah misi keyakinan yang menjadi tujuan utama dalam semua perjuangan mereka. Untuk itu saya kita tidak perlu terkejut dan juga tidak perlu khawatir. Bukankah kejahatan memang akan terus hadir hingga akhir zaman?"kata dia.

Gus Yahya...

 

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement