Kamis 18 Jul 2024 11:49 WIB

Ribut-ribut Awkarin dan Driver Ojol, Gojek Ungkap Alasan Putus Mitra

Gojek tidak menoleransi perbuatan driver pada Awkarin yang langgar ketentuan berlaku.

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Friska Yolandha
Driver gojek (ilustrasi). Manajemen Gojek angkat bicara terkait kasus cekcok antara driver dengan selebgram Awkarin.
Foto:

Aplikasi Gojek Indonesia akhirnya memutus mitra terhadap oknum driver yang mengancam selebgram Karin Novilda atau Awkarin. Kabar pemutusan mitra ini dilakukan oleh Gojek Indonesia setelah melalui proses investigasi dan sesi mediasi.

“Kami telah melalui proses investigasi dan berkoordinasi langsung dengan Kakak (Awkarin), dan segera menindak tegas oknum driver yang telah terbukti bersama dengan melakukan sanksi berupa Putus Mitra,” kata Gojek Indonesia dalam keterangannya di kolom komentar Instagram Karin, dikutip Selasa (16/7/2024).

"Dengan sanski putus mitra yang kami berlakukan, yang bersangkutan tidak dapat lagi menjadi bagian dari ekosistem Gojek," jelas Gojek.

Adapun mediasi atas permasalah Karin dan driver tersebut digelar pada Senin (15/7/2024) di kantor Gojek. Dalam kesempatan tersebut, Karin bersama staf Gojek berhadapan langsung dengan driver tersebut.

Gojek juga mengatakan bahwa sesi mediasi berjalan dengan lancar dan kondusif. Mereka juga meminta maaf atas masalah ini, sekaligus berterima kasih kepada Karin atas kerjasamanya dalam proses investigasi.

“Kami juga berterima kasih atas semua masukan Kakak dan secara serius menjadikan ini pembelajaran untuk meningkatkan pelayanan kami. Sekali lagi kami minta maaf dan sangat menyesalkan kejadian yang kakak alami saat menggunakan layanan Gojek,” kata Gojek.

Selain memutus mitra, Gojek juga telah menawarkan perlindungan dari tim Satgas Mitra serta menawarkan perlindungan konseling psikologis kepada Karin. Gojek juga mengecam segala bentuk kekerasan termasuk intimidasi dan ancaman baik fisik, tertulis, maupun verbal. 

 

 

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement