Kamis 08 Aug 2024 04:41 WIB

Waspada! Tiga Hal Penghalang Rezeki Menurut Ajaran Islam

Hal-hal yang bisa menjadi penghalang pintu rezeki jelas sesuatu yang dibenci Allah.

Red: A.Syalaby Ichsan
Calon pembeli memilah pernak-pernik bernuansa bendera Merah Putih Republik Indonesia di Pasar Jatinegara, Jakarta, Senin (5/8/2024). Menjelang HUT ke-79 Republik Indonesia, sejumlah pedagang pernak-pernik bendera Merah Putih mulai memadati kawasan Pasar Jatinegara. Menurut mereka penjualan seperti bendera merah putih, lampion, umbul-umbul, balon hingga aksesoris kepala mengalami peningkatan permintaan sejak awal bulan Agustus. Pernak-pernik tersebut dijual dengan harga beragam mulai Rp5.000 hingga Rp500.000 tergantung jenis dan ukurannya.
Foto:

3. Lalai membersihkan halaman rumah

Selain itu ada hal lain yang juga bisa menjadi penghalang masuk rezeki. Seperti lalai terhadap kebersihan halaman rumah. Perilaku ini sejalan dengan ungkapan yang sering didengar dari petuah orang tua agar sering membersihkan halaman rumah agar rezeki mengalir deras.

Amirul Mukmini Ali bin Ali Thalib As berkata, "Setelah ini, maukah kuberitahukan kepada kalian apa yang dapat menambau rezeki?" Mereka (para sahabatnya) menjawab, "Tentu wahai Amirul Mukminin". Beliau berkata, "Menjamak dua shalar dapat menambah rezeki, ta'qib setelah shalat subuh dan shalat ashar dapat menambah rezeki, menyapu halaman rumah dapat menambah rezeki, membantu sesama di jalan Allah dapat menambah rezeki, istighfar dapat menambah rezeki, menyampaikan amanat dapat menambah rezeki, berkata benar dapat menambah rezeki, menjawab ucapan muadzin dapat menambah rezeki, tidak berbicara di toilet dapat menambah rezeki, menghindari sifat tamak dapat menambah rezeki, mensyukuri nikmat dapat menambah rezeki, menghindari sumpah palsu dapat menambah rezeki, berwudhu' sebelum makan dapat menambah rezeki, dan memakan makanan yang jatuh dari piring dapat menambah rezeki. Barangsiapa bertasbih kepada Allah 30 kali setiap hari, Allah azza wa Jalla akan menghindarkannya dari 70 bala, dan bala yang paling ringan di antaranya adalah kefakiran".

photo
Infografis Alquran dan Hadits Ungkap 5 Kunci Rezeki Melimpah - (Republika.co.id)

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement