Kamis 08 Aug 2024 18:44 WIB

PKS Beri Sinyal Gabung KIM Plus, Golkar Siap Bicarakan Posisi Cawagub

Jika pasangan Anies-Shohibul Iman tak didukung partai lain, PKS gabung KIM.

Rep: Bayu Adji Prihammanda / Red: Erik Purnama Putra
Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar, Ahmad Doli Kurnia Tandjung saat diwawancarai di kompleks Widya Chandra, Jakarta Selatan, Rabu (7/8/2024).
Foto: Republika/Bayu Adji P
Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar, Ahmad Doli Kurnia Tandjung saat diwawancarai di kompleks Widya Chandra, Jakarta Selatan, Rabu (7/8/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Partai Keadilan Sejahtera (PKS) telah memberikan sinyal untuk bergabung dengan Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta. Artinya, PKS siap untuk mengusung M Ridwan Kamil sebagai calon gubernur (cagub) Jakarta.

Wakil Ketua Umum (Waketum) DPP Partai Golkar, Ahmad Doli Kurnia Tandjung menyambut baik apabila PKS benar-benar akan bergabung dengan KIM Plus. Menurut dia, dukungan berbagai partai akan makin memantapkan langkah Ridwan Kamil untuk maju pada Pilgub Jakarta 2024

Baca Juga

"Alhamdulillah kalau proposal kami diterima dengan baik, direspon dengan positif, apalagi kalau nanti betulnya dukungan kepada sodara Ridwan Kamil," kata Doli soal sinyal positif yang diberikan PKS di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, Kamis (8/8/2024).

Kendati demikian, Doli belum mau memastikan posisi cawagub DKI untuk PKS. Menurut dia, nama cawagub yang akan diusung nantinya akan diputuskan bersama partai koalisi lainnya.