Kamis 22 Aug 2024 04:55 WIB

Ribuan Orang Hadir Deklarasi Bebas Manggazali-Siti Rahmawati Cabup-Cawabup Polewali Mandar

Bebas Manggazali dan Siti Rahmawati dinilai akan memimpin Polewali Mandar.

Red: Erdy Nasrul
Deklarasi Bebas Manggazali dan Siti Rahmawati sebagai calon kepala daerah Polewali Mandar.
Foto: Antara
Deklarasi Bebas Manggazali dan Siti Rahmawati sebagai calon kepala daerah Polewali Mandar.

REPUBLIKA.CO.ID, POLMAN -- Ribuan orang menghadiri deklarasi pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Polewali Mandar (Polman) Andi Bebas Manggazali dan Siti Rahmawati di Lapangan Pancasila, Rabu (21/1) sore.

Meski di bawah terik sinar matahari, mayoritas warga tak bergeser dari tempatnya. Warga memenuhi lapangan, mulai dari depan panggung, samping kiri kanan, hingga meluber ke jalan, dua sisi lapangan.

Baca Juga

Apalagi saat sejumlah artis atau penyanyi dangdut yang dihadirkan membawakan lagu andalannya. Spontan, warga ikut bergoyang dibawah terik matahari.

Tingginya antusiasme warga menyaksikan deklarasi pasangan calon yang memiliki tagline 'Membangun Desa Menata Kota' inj melebihi perkiraan panitia yang awalnya hanya menargetkan lima ribuan.

Namun ternyata, jumlah warga yang hadir melampaui 25 ribu lebih. Mereka yang datang hampir mewakili seluruh desa dan kecamatan di Polman dengan berbagai latar belakang profesi.

Mulai dari petani, nelayan, pedagang , hingga profesi lainnya turut hadir meramaikan acara deklarasi tersebut.

"Warga yang hadir sekitar 25 ribu," kata tim pemenangan Bebas Manggazali dan Siti Rahmawati, Lafran Kaplale.

Tidak hanya mengejutkan panitia, bahkan Andi Bebas Manggazali sendiri merasa kaget dengan animo masyarakat yang hadir , karena diluar dari perkiraan sebelumnya.

"Bayangkan ramainya warga yang datang ini, Insyaallah kalau saya kampanye nanti empat kali lipat dari ini," ucapnya.

Ayah empat ini menyakini kehadiran ribuan warga ini sebagai representasi nyata keinginan masyarakat adanya perubahan Polewali Mandar.

Lanjut Lafran, animo warga hadir di deklarasi Besti sebutan pasangan kandidat usungan PAN, Gerindra, PP, karena ingin adanya perubahan Polman lewat kepemimpinan Bebas dan Siti Rahmawati.

Besti diinginkan masyarakat Polman, tidak lain karena punya pengalaman dalam mengelola sektor pemerintahan. Sehingga warga tidak meragukan lagi ketika Besti menahkodai bumi Tipalayo lima tahun ke depan .

Terlebih Bebas merupakan sebagai Putra daerah, bebas sudah memahami hal itu, bahkan jauh sebelum memangku jabatan apapun .

Di sisi lain, Bebas memiliki karakter yang dekat rakyat, sehingga itu akan menjadi kekuatan untuk menarik simpatik masyarakat mendukung penuh kepada ayah empat anak itu.

Dari pantauan warga mulai memadati lapangan Pancasila sejak pukul 12.00 WITA siang hingga sore hari. Sebelum deklarasi dimulai diawali dengan penampilan sejumlah penyanyi dangdut jebolan kontes dangdut Indonesia IKA, Adnan.

Setelah deklarasi kembali dilanjutkan dengan penampilan artis lainnya yang hadir sekaligus pengumuman door prize.

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement