Rabu 04 Sep 2024 14:02 WIB

Dituding Kemenkes Ada Bullying Dokter Seperti di Undip, Ini Jawaban RSCM

Kemenkes menyebut adanya kasus dugaan bullying di banyak rumah sakit, termasuk RSCM.

Rep: Bayu Adji Prihammanda/ Red: Mas Alamil Huda
Gedung RSCM. Kemenkes menyebut adanya kasus dugaan bullying dokter di banyak rumah sakit, termasuk RSCM.
Foto: wikipedia
Gedung RSCM. Kemenkes menyebut adanya kasus dugaan bullying dokter di banyak rumah sakit, termasuk RSCM.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) buka suara terkait kasus dugaan perundungan atau bullying terhadap mahasiswa program pendidikan dokter spesialis (PPDS). Pasalnya, Kementerian Kesehatan (Kemenkes) menyatakan adanya kasus dugaan bullying di rumah sakit tersebut.

Subkoordinator Humas RSCM Yani Astuti mengatakan, pihaknya telah mendapatkan arahan dari Kemenkes terkait kasus dugaan bullying di tempatnya bekerja. Menurut dia, seluruh informasi terkait kasus itu kini dipusatkan di Kemenkes.

Baca Juga

"Kami mendapatkan arahan dari Birokom Kemkes tentang informasi bullying dipusatkan di Birokom Kemkes," kata dia melalui pesan singkat kepada Republika, Rabu (4/9/2024).

Kasus dugaan bullying yang diduga menjadi pangkal kematian dokter Aulia Risma Lestari terus bergulir dan banyak membuka tabir. Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Biro Komunikasi dan Pelayanan Publik Kemenkes Siti Nadia Tarmizi menyatakan, hingga kini terdapat 542 laporan terkait bullying dokter yang masuk ke dalam data Kemenkes.