Rabu 04 Sep 2024 17:36 WIB

Alhamdulillah, Maarten Paes Sah Bisa Perkuat Timnas Indonesia Lawan Arab Saudi

Manajer timnas Indonesia Sumardji berterima kasih atas upaya Ketum PSSI Erick Thohir.

Red: Israr Itah
Penjaga gawang Timnas Indonesia Maarten Paes mengikuti latihan jelang laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Arab Saudi, Selasa (3/9/2024).
Foto: Dok PSSI
Penjaga gawang Timnas Indonesia Maarten Paes mengikuti latihan jelang laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Arab Saudi, Selasa (3/9/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penjaga gawang timnas Indonesia Maarten Vincent Paes dipastikan bisa memperkuat Merah Putih saat menghadapi Arab Saudi pada pertandingan putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Indonesia akan melawan Arab Saudi di Stadion King Abdullah Sports City, Jeddah, Jumat (6/9/2024) pukul 01.00 WIB.

Kabar baik ini disampaikan oleh manajer timnas Indonesia Sumardji seusai kegiatan Match Coordination Meeting di Jeddah, Rabu (4/9/2024).

Baca Juga

“Hari ini sudah selesai kegiatan MCM untuk pertandingan Arab Saudi kontra Indonesia. Pada saat MCM disampaikan dan disahkan bahwa Paes bisa dimainkan di laga tersebut,” kata Sumardji dikutip dari laman resmi PSSI.

Ia pun mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih kepada seluruh penggemar atas doa dan dukungan. Terutama untuk Ketua Umum PSSI Erick Thohir yang bekerja keras mengupayakan ini bisa terwujud.

“Terima kasih sebesar-besarnya untuk Pak Erick Thohir atas usaha yang sudah dilakukan untuk bisa membuat Maarten Paes bisa dimainkan secepatnya,” kata Sumardji.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Timnas Indonesia (@timnasindonesia)

Maarten Paes sebelumnya terganjal membela Indonesia meski sudah berstatus WNI karena pernah membela timnas Belanda U-21. Namun PSSI berupaya keras sehingga kiper Dallas FC ini mendapatkan lampu hijau dari FIFA untuk membela tim Garuda.

Awalnya Paes dilaporkan baru bisa tampil saat Indonesia menghadapi Australia. Namun ternyata, ia sudah bisa debut memperkuat timnas Indonesia melawan Arab Saudi. 

Biodata

Nama: Maarten Paes

Lahir: Nijmegen, 14 Mei 1998

Tinggi: 1,92 m

Posisi: Kiper

Kaki dominan: kanan

Agen pemain: SEG

Klub Saat Ini: FC Dallas

Bergabung: 7 Jul 2022

Kontrak berakhir: 31 Des 2025

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement