Senin 09 Sep 2024 11:17 WIB

Mahasiswa Cyber University Raih 2nd Runner Up di ACTION 3rd Abstract Competition

Kompetisi ini telah menarik perhatian dari berbagai universitas di seluruh Indonesia.

Red: Friska Yolandha
Mahasiswa Cyber University bisa eksis di ajang ACTION 3rd Abstract Competition, setelah meraih posisi 2nd Runner Up dalam kompetisi bergengsi.
Foto: Dok Republika
Mahasiswa Cyber University bisa eksis di ajang ACTION 3rd Abstract Competition, setelah meraih posisi 2nd Runner Up dalam kompetisi bergengsi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mahasiswa Universitas Siber Indonesia atau Cyber University kembali berhasil menorehkan prestasi membanggakan. Kini, mahasiswa Cyber University bisa eksis di ajang ACTION 3rd Abstract Competition, setelah meraih posisi 2nd Runner Up dalam kompetisi bergengsi yang mengusung tema "Transformasi Digital: Inovasi dalam Teknologi Informasi dan Kecerdasan Buatan" tersebut.

Diselenggarakan oleh IEEE Student Branch Universitas Nusa Mandiri, kompetisi ini telah menarik perhatian dari berbagai universitas di seluruh Indonesia untuk mempresentasikan ide-ide inovatif mereka yang dapat mendorong transformasi digital di berbagai sektor. Tepat di saat pengumuman pemenang kompetisi tersebut pada hari Jumat (6/9/2024), Tim dari Cyber University berhasil meraih posisi 2nd Runner Up.

Baca Juga

Tim Cyber University yang terdiri dari Surya Erlamba, mahasiswa Program Studi Sistem dan Teknologi Informasi sebagai Ketua Tim, serta ketiga anggotanya yang terdiri dari Bagas Indra Safrilla, mahasiswa Program Studi Bisnis Digital, Matius Zagoto, mahasiswa Program Studi Bisnis Digital, dan Dwi Praja Agustian, mahasiswa Program Studi Kewirausahaan, berhasil membawa pulang penghargaan dengan riset berjudul "Implementasi Marketplace OnoNiha.id untuk Meningkatkan Perekonomian UMKM di Pulau Nias dalam Mewujudkan SDGs di Era Digital."

Dalam riset ini, mereka mengusulkan solusi digital berbasis platform marketplace untuk mendukung Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Pulau Nias. Inisiatif ini bertujuan untuk mengakselerasi ekonomi lokal serta mendukung pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs) di era digital.

Rektor Cyber University, Gunawan Witjaksono sontak memberikan apresiasi tinggi atas pencapaian keempat mahasiswanya tersebut. "Kami sangat bangga dengan capaian tim ini. Mereka tidak hanya menunjukkan kemampuan akademik, tetapi juga komitmen untuk memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat melalui inovasi digital," ungkap Gunawan dalam rilis yang diterima, Jumat (6/9/2024).

Kompetisi ACTION 3rd Abstract Competition hadir sebagai platform bagi peserta untuk mempresentasikan gagasan kreatif mereka yang dapat memajukan bidang teknologi informasi dan kecerdasan buatan. Dengan pencapaian di kompetisi tersebut, Cyber University yang merupakan Kampus Fintech Pertama di Indonesia terus menunjukkan komitmennya dalam mendukung inovasi dan kontribusi nyata di tingkat nasional melalui riset dan pengembangan di bidang teknologi.

 

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement