Sabtu 21 Sep 2024 23:22 WIB

Prabowo-Gibran Perjuangkan Kemandirian Nasional dan Kedaulatan, Jaman akan Kawal

Kesamaan visi dan misi ini memberikan harapan.

Red: Gilang Akbar Prambadi
Presiden terpilih Prabowo Subianto menyampaikan pidato yang ditayangkan melalui video.
Foto: Republika/Prayogi
Presiden terpilih Prabowo Subianto menyampaikan pidato yang ditayangkan melalui video.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jaringan Kemandirian (Jaman) melihat adanya kesamaan visi dan misi antara Presiden dan Wakil Presiden terpilih 2024-2029 Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka dengan perjuangan mereka dalam mengedepankan kemandirian nasional dan kedaulatan di berbagai sektor strategis.

Ketua Umum Jaman Iwan Dwi Laksono, menegaskan visi besar yang diusung oleh Prabowo-Gibran tentang kedaulatan pangan, energi, maritim, industri, serta pengembangan iptek sejalan dengan ’Pancalogi Kedaulatan’ yang selama ini menjadi pijakan utama Jaman dalam berkarya untuk bangsa dan negara.

”Kesamaan visi dan misi ini memberikan harapan bahwa pemerintahan Prabowo-Gibran akan mampu membawa Indonesia menuju target 'Indonesia Emas 2045'. Namun, visi besar tersebut membutuhkan kepastian dalam hal implementasi,” kata Iwan, dikutip pada Sabtu (21/9/2024).

Karena itu, Iwan melanjutkan, Jaman meyakini bahwa komitmen terhadap agenda kemandirian nasional dan kedaulatan harus diwujudkan melalui langkah-langkah konkret dan kebijakan yang terarah, serta memastikan bahwa setiap langkah yang diambil benar-benar on the track untuk mencapai tujuan yang diharapkan.