Rabu 02 Oct 2024 07:51 WIB

Hanya di SEMOT Universitas BSI! Motivasi dan Konser Jadi Satu Menyambut Mahasiswa Baru

Semot tak hanya jadi ajang memotivasi tapi juga memperkuat ikatan antarmahasiswa.

Red: Gita Amanda
Bertema
Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
Bertema

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Bertema 'Bring Light to the World', Seminar Motivasi (SEMOT) yang diselenggarakan oleh Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) berlangsung meriah dan sukses memotivasi para mahasiswa baru. Acara yang digelar di BSI Convention Center (Convex), Bekasi, Ahad (22/9/2024) lalu ini diisi dengan berbagai rangkaian kegiatan yang penuh inspirasi dan hiburan, untuk meninggalkan kesan mendalam bagi para peserta.

Salah satu mahasiswa baru, Fikri dari jurusan Sistem Informasi Universitas BSI kampus Margonda, yang turut hadir dalam acara merasa sangat terinspirasi oleh seminar ini. Ia mengaku. dirinya telah mendapatkan banyak pelajaran yang bisa dipetik dari acara ini.

Baca Juga

“Alumni Universitas BSI yang berprestasi membagikan pengalaman mereka, dari masa kuliah hingga berhasil lulus dan mencapai kesuksesan. Mereka memberikan motivasi yang sangat berarti bagi saya, membuat saya semakin yakin untuk menghadapi tantangan perkuliahan ke depan," ungkapnya saat diwawancarai langsung di BSI Convex, Bekasi.

SEMOT ini bukan hanya sekadar berfokus pada motivasi, tetapi juga menyuguhkan berbagai hiburan yang menyegarkan. Penampilan dance dan acara musik yang dibawakan oleh para mahasiswa Universitas BSI dan para bintang tamu berhasil menarik perhatian dan memukau para mahasiswa baru.

“Selain ada alumni yang memberikan motivasi, ada juga penampilan dari para senior seperti dance dan acara musik. Mereka tampil sangat keren dan menghibur banget," lanjut Fikri.

Tidak hanya Fikri, mahasiswa baru lainnya seperti Najla dan Alfiyah dari jurusan Manajemen Universitas BSI kampus Kramat 98, turut memberikan pendapat mereka tentang acara SEMOT ini. Mereka mengungkapkan atmosfer seminar sangat santai dan menyenangkan.

"Acaranya seru dan santai. Nggak ada ketegangan sama sekali. Kami bisa menikmati seluruh acara dengan nyaman," ucap Najla.

Alfiyah menambahkan kondisi di dalam ruangan seminar sangat kondusif meski dihadiri oleh banyak mahasiswa baru. "Saat sampai di dalam ruangan, rasanya adem dan banyak tempat duduk yang tersedia. Jadi, kami nyaman menonton," ungkapnya.

Seminar ini tidak hanya berfungsi sebagai ajang untuk memberikan motivasi, tetapi juga memperkuat ikatan antarmahasiswa baru. Dengan suasana yang hangat dan penuh semangat, acara ini berhasil membawa pesan penting, di mana setiap individu diajak untuk bersinar dan membawa cahaya bagi lingkungan sekitarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement