Kamis 03 Oct 2024 09:48 WIB

Diframing Ajak Ribuan Orang Murtad, Ini Peringatan Tegas UAH

Salah satu akun Youtube membuat konten UAH mengajak ribuan orang murtad?

Red: A.Syalaby Ichsan
Ustaz Adi Hidayat
Foto:

UAH lewat akun Youtube Adi Hidayat Official kemudian membuat video berjudul: 'UAH Ingatkan Para Pegiat Medsos yang Senang Framing dan Menebar Hoaks'. Dalam video tersebut, UAH menjelaskan, ada beberapa framing tentang satu tausiyah saat memberikan kuliah umum di UMRI yang beredar di media sosial.

Dia menjelaskan, mahasiswa yang belajar di UMRI bukan hanya Muslim tetapi juga ada yang non Islam seperti Katolik dan Kristen. Jumlahnya pun terbilang besar, yakni sekitar 800 orang. Dia menjelaskan, acara ini juga disatukan oleh kegiatan majelis tabligh.

Menurut dia, ada orang yang tidak hadir tiba-tiba menafsirkan bahkan memberikan hukum atas acara itu. "Dan menjadi lebih benar dibanding penutur itu,"kata UAH. 

UAH mengungkapkan, apa yang disampaikan di media sosial tidak akan banyak berpengaruh terhadapnya. Sebagai ulama, UAH mengungkapkan, dirinya sudah menyampaikan apa yang sesuai dengan kapasitasnya. 

"Seringkali kita dapati kasus lain. Orang-orang terlibat punya pola-pola yang sama. Bikin video ramai terus dihapus. Khawatir diberlakukan kepada kami pribadi. Risikonya tinggi. Kita itu kembali ke kematian. Masing-masing bertanggungjawab atas perilakunya. Jangan sampai bermasalah saat 'pulang', " ujar UAH.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement