Ahad 06 Oct 2024 23:10 WIB

Ajak Cintai Batik, Ansor Hub Thamrin 10 BISA Gelar Kids Batik Fashion Show

Pengenalan batik penting dimulai sejak dini

Red: Nashih Nashrullah
Batik Kids
Foto: Dok Istimewa
Batik Kids

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Ansor Hub Thamrin 10 BISA mengajak masyarakat mencintai batik sejak dini melalui ajang Kids Batik Fashion Show. Ajang peragaan busana batik ini diikuti anak berusia 3-12 tahun.

“Jadi nanti kita lihat anak-anak kita menggunakan batik melalui ajang fashion show. Semoga melalui kegiatan ini, mereka bisa mengapresiasi dan menyukai batik sejak dini,” kata Penanggung Jawab Ansor Hub Thamrin 10 BISA Jonathan Latumahina di Jakarta, Ahad (6/10/2024).

Baca Juga

Penanaman kecintaan terhadap batik bagi pengurus Pimpinan Pusat GP Ansor ini adalah bagian menjaga warisan bangsa. Termasuk mengkreasikan agar lebih inovatif untuk kebutuhan anak-anak di masa sekarang.

“Indonesia ini kan bangsa yang besar dengan kekayaan warisan budaya, jadi kita tanamkan. Biar gak minder, dan lebih mengkreasikan dengan inovatif untuk kebutuhan mereka,” lanjutnya.

Di samping itu, Bang Jo sapaan karibnya, mengatakan kegiatan Kids Batik Fashion Show “Bangga Pakai Batik” ini untuk menghadirkan Ansor di komunitas-komunitas anak muda.

“Ansor sekarang bergerak untuk mendekatkan diri dengan komunitas-komunitas anak muda. Thamrin 10 ini menjadi titik kumpul anak muda. Agar tidak ada keterjarakan, dan kegiatan-kegiatan Ansor bisa bermanfaat bagi mereka,” sambungnya.

Bang Jo mengapresiasi animo masyarakat atas keikutsertaan dalam kegiatan Kids Batik Fashion Show. Sekaligus, mengucapkan selamat kepada para pemenang ajang Kids Batik Fashion Show.

BACA JUGA: Media Israel Ungkap Kegagalan Awal Perang Darat, Pasukan Elite Tumbang Oleh Hizbullah

“Terima kasih kepada masyarakat, ibu-ibu yang sudah mendaftarkan putra dan putrinya ikut kegiatan ini. Semoga ini berkelanjutan, dan hadir giat-giat baru yang bisa diikuti masyarakat dan anak muda,” pungkasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Penanggung Jawab aplikasi SIApps mengatakan bahwa saat ini aplikasi SIApps mempunyai beragam fitur yang bisa dimanfaatkan oleh komunitas-komunitas, seperti komunitas batik, hingga informasi lapangan pekerjaan.

“Seperti sekarang kita menginformasikan Kids Batik Fashion Show juga melalui aplikasi SIApps. Selain itu ada fitur yang banyak digunakan untuk memberikan informasi yang lain, seperti event-event sampai lowongan pekerjaan,” imbuhnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement