Selasa 08 Oct 2024 10:13 WIB

Imam Besar Masjid Nabawi Berkunjung ke Indonesia

Syekh Ahmad hari ini akan bertemu dengan Wakil Presiden Ma'ruf Amin.

Red: Ani Nursalikah
Imam Besar Masjid Nabawi Syekh Ahmad bin Ali Al-Hudhaify saat berkunjung ke Kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI), Jakarta, Selasa (8/10/2024). Kunjungan silahturahmi Imam Besar Masjid Nabawi yang disambut oleh jajaran pimpinan MUI itu mengajak umat Islam agar tidak meninggalkan Alquran dan menjaga masjid-masjid.
Foto:

Dalam hal ini, Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam pada Kementerian Agama Kamaruddin Amin menyampaikan pada kunjungan kenegaraan yang dilakukan oleh Imam Besar Masjid Nabawi Syekh Ahmad ini untuk memperkuat silaturahim antara Arab Saudi dan Indonesia.

"Jadi ini sebagai bentuk silaturahim dan kerja sama yang erat antara Arab Saudi dan Indonesia serta adanya keterkaitan emosional sebagai Imam Masjid Nabawi," katanya, Selasa (8/10/2024).

Sebagaimana yang telah dijadwalkan, Syekh Ahmad diketahui pada Selasa (8/10/2024) akan bertemu dengan Wakil Presiden Ma'ruf Amin dan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas di Istana Negara, Jakarta.

Kemudian, dilanjutkan pertemuan dengan seluruh jajaran MUI, ormas Islam serta beberapa pondok pesantren (Ponpes) di Indonesia.

"Insya Allah nanti akan diterima di Istana oleh Pak Wapres Ma'ruf Amin, dan saat ini kami sedang menunggu konfirmasi," ujarnya.

Dia menambahkan, Syekh Ahmad dijadwalkan juga akan menjadi khatib dan imam sholat Jumat di Masjid Istiqlal pada 11 Oktober mendatang. "Mudah-mudahan dengan beliau berkunjung ke Indonesia bisa bermanfaat dan berkah bagi Indonesia," kata Kamaruddin Amin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement