Senin 21 Oct 2024 10:42 WIB

Doa Bersama untuk Presiden dan Wapres di Probolinggo, Ini Harapan Kiai Marsudi

Kiai Marsudi mendoakan

Waketum MUI, KH Marsudi Syuhud mendoakan Presiden Prabowo Subianto dan Wapres RI Gibran Rakabuming Raka dapat menjalankan amanat.
Foto: Dok Istimewa
Waketum MUI, KH Marsudi Syuhud mendoakan Presiden Prabowo Subianto dan Wapres RI Gibran Rakabuming Raka dapat menjalankan amanat.

REPUBLIKA.CO.ID, PROBOLINGGO— Wakil Ketua Umum MUI, KH Marsudi Syuhud menghadiri doa bersama untuk Presiden Prabowo Subianto dan Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka. 

Acara tersebut juga padati ribuan warga dari berbagai daerah di Jawa Timur, terutama warga Kabupaten Probolinggo, bersama para ulama, habaib dan tokoh adat Tangger menggelar

Baca Juga

Doa bersama bersama tersebut digagas Al Hassanah Foundation di lapangan Desa Suko, Kecamatan Maron, Kabupaten Probolinggo, Ahad (20/10/2024) malam.

Hadir dalam acara itu, Pendiri Al Hassanah Foundation, Syekh Najib Salim Atamimi, Koordinator Mujadalah Kiai Kampung, KH Wahyu Muryadi, dan Pembina Yayasan Al Hassanah, Habib Salim Qurays. Hadir sebagai penceramah, Wakil Ketua MUI Pusat, KH Mashudi Syuhud.

Waketum MUI, KH Marsudi Syuhud menyampaikan doa dan harapannya untuk Presiden Prabowo Subianto dan Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka.

"Semoga Allah senantiasa memberikan pemimpin kita, pemimpin negara Republik Indonesia bapak Presiden Prabowo Subianto dan Wakilnya Presiden Gibran Rakabuming Raka kesehatan, kekuatan dan diberikan kemudahan dalam persoalan-persoalan bangsa," katanya.

Kiai Marsudi juga berharap Indonesia menjadi bangsa yang kuat dan bisa mengentaskan kemiskinan.

"Tentunya harapnnya adalah Indonesia menjadi bangsa yang kuat, karena seorang yang faqir hidup di negara Yang kuat masih lebih baik dari pada orang kaya hidup di negara yang lemah, karena negara pemerintah yang kuat mampu menolong orang orang yang masih miskin," kata dia. 

Dia juga menyampaikan bahwa presiden dan wakil presiden sebagai pimpinan tertinggi negara selain harus kuat, agar seluruh masyarakat indonesia hingga ke kampung-kampung juga kuat dan sejahtera.

"Selain itu pemerintah harus memperhatikan setiap aspek yang dibutuhkan masyarakat hingga ke tingkat paling bawah di kampung-kampung, mulai dari fasilitas infrastruktur hingga peningkatan sumber daya manusia," ujarnya.

Kiai Marsudi juga mengucapkan selamat atas dilantiknya Presiden Prabowo Subianto dan Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka

"Sekali lagi selamat untuk Presiden dan Wakil presiden kita yang baru dilantik semoga doa-doa kita untuk Presiden Prabowo Subianto dan Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka dan tentunya untuk keselamatan bangsa dan negara dikabulkan Allah Subhanahu wata'ala," kata dia.

BACA JUGA: Jamuan Makan Malam Terakhir, Perpisahan Mengenaskan Pasukan Elite Golani Israel

Sementara itu Pendiri Al Hassanah Foundation sekaligus penggagas Forum Mujadalah Kiai Kampung se-Indonesia, Habib Najib Salim Attamimi mengatakan, pemerintah ke depan perlu lebih memperhatikan aspek pendidikan, kesehatan dan pertanian hingga ke pelosok-pelosok kampung, sesuai dengan Resolusi Kiai Kampung yang dikeluarkan untuk para kandidat Pilpres 2024 lalu.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement