Senin 21 Oct 2024 15:19 WIB

Ini 12 Nama yang Dipanggil Prabowo ke Kertanegara Tapi tak Masuk Kabinet, Mereka Jadi Apa?

12 nama itu adalah bagian dari 108 orang yang datang ke rumah Prabowo di Kertanegara.

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Mas Alamil Huda
Artis Raffi Ahmad tiba di kediaman Presiden Terpilih Prabowo Subianto, Kertanegara, Jakarta Selatan, Selasa (15/10/2024).
Foto: Republika/Prayogi
Artis Raffi Ahmad tiba di kediaman Presiden Terpilih Prabowo Subianto, Kertanegara, Jakarta Selatan, Selasa (15/10/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Sedikitnya 12 orang politikus dan juga publik figur yang sempat datang ke kediaman Presiden Prabowo Subianto di Kertanegara, Jakarta Selatan, tapi tak masuk dalam anggota Kabinet Merah Putih. Belasan nama-nama tersebut adalah bagian dari 108 orang yang datang ke kediaman Prabowo pada rentang 14-15 Oktober 2024.

Dua belas nama yang dipanggil ke Kertanegara IV, tetapi tak dilantik di Istana Negara tersebut di antaranya, Raffi Ahmad yang merupakan publik figur dan juga selebgram. Berikutnya adalah Haikal Hasan atau yang dikenal sebagai Babe Haikal, seorang penceramah agama. Budiman Sudjatmiko yang merupakan kalangan aktivis.

Baca Juga

Kemudian ada Miftah Maulana alias Gus Miftah yang juga seorang penceramah agama dari kalangan Nahdlatul Ulama (NU). Yovie Widianto, musisi. Sultan Bachtiar Najamudin yang merupakan ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD). Juga Dahnil Anzar yang merupakan staf ahli Prabowo di Kementerian Pertahanan (Kemenhan).

Selanjutnya ada Afriansyah Noor, politikus dari Partai Bulan Bintang (PBB). Mardiono, yang merupakan pelaksana tugas (Plt) ketua umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Dudung Abdurrahman, mantan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD). Iwan Bomba, seorang pengusaha. Ahmad Ridha Sabana, ketua umum Partai Garuda.

Dua belas orang tersebut dipanggil bergiliran oleh Prabowo ke Kertanegara IV pada Selasa (15/10/2024), lima hari sebelum pelantikan, Ahad (20/10/2024). Padahal, saat usai dipanggil ke Kertanegara IV pekan lalu, mereka percaya diri menyampaikan kepada wartawan dipercaya oleh Prabowo untuk membantu di kabinet pemerintahan saat ini.

Raffi Ahmad kepada wartawan ketika itu mengaku pemanggilannya memang ada kaitannya dengan untuk membantu pemerintahan Prabowo. “Hari ini saya dipanggil oleh bapak presiden terpilih, Bapak Presiden Prabowo Subianto untuk diminta sama-sama membantubeliau. Maksudnya kalau saya dalam bidang yang memang saya kuasai, kira-kira terkait generasi muda, badan kreatif, dan seni. Kurang lebih seperti itu,” kata Raffi di Rumah Kertanegara IV, Selasa (15/10/2024).

Nasib Gus Miftah dan Babe Haikal..

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement