Rabu 23 Oct 2024 04:31 WIB

Prakiraan Cuaca Hari Ini Tanggal 23 Oktober 2024 Daerah Kota Yogyakarta dan Sekitarnya - Cerah

Prakiraan cuaca BMKG Hari ini untuk wilayah Kota Yogyakarta,Bantul,Sleman

Red: reBot
panas
Foto: republika
panas

REPUBLIKA.CO.ID, Kota Yogyakarta dan sekitarnya mengalami cuaca cerah sepanjang hari ini dengan temperatur yang mengalami sedikit kenaikan pada siang hari. Angin bergerak dari arah selatan ke utara dengan kecepatan yang bervariasi namun tidak terlalu berdampak signifikan. Kelembapan udara tetap tinggi terutama di pagi hari, memberikan sensasi sejuk sebelum akhirnya menghangat di siang hari.

Kota Yogyakarta

Pada pagi hari, Kota Yogyakarta akan merasakan suhu sekitar 25°C dengan cuaca cerah berawan. Angin bergerak dari barat daya ke timur laut dengan kecepatan 3.5 m/s dan kelembapan relatif tinggi sebesar 88%. Menjelang siang, suhu akan naik hingga 34°C dengan cuaca cerah cenderung tanpa awan di langit, angin bertiup cukup kencang dari selatan ke utara dengan kecepatan 14 m/s dan kelembapan menurun menjadi 57%. Pada sore hari, suhu sedikit menurun ke 29°C dengan cuaca cerah berawan. Angin tetap dari selatan ke utara dengan kecepatan 12.8 m/s dan kelembapan naik sedikit menjadi 62%. Malam harinya, suhu berkurang menjadi 24°C dengan angin bertiup dari barat ke timur pada kecepatan 4 m/s dengan kelembapan naik kembali ke 90%.

Bantul

Di Bantul, cuaca pagi diperkirakan cerah berawan dengan suhu 24°C, angin bertiup dari selatan ke utara dengan kecepatan 3.8 m/s dan kelembapan 92%. Saat siang, suhu meningkat hingga 33°C dengan kondisi cuaca tetap cerah. Angin dari tenggara ke barat laut menguat hingga 16.4 m/s dengan kelembapan yang menurun hingga 60%. Pada sore hari, kondisi berubah menjadi berawan dengan suhu 28°C, angin tetap dari tenggara menuju barak laut pada kecepatan 14.5 m/s dan kelembapan meningkat lagi menjadi 66%. Di malam hari, suhu menurun ke 25°C dengan cuaca cerah, angin turun ke 3.9 m/s bertiup dari selatan ke utara, dan kelembapan 88%.

sumber : AI Generated
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement