Ahad 27 Oct 2024 20:07 WIB

Debat Kedua, Pramono Janji Bangun RS di Cakung dan Penerima KJMU tak Dievaluasi Tiap Tahun

Debat kedua Pilkada DKI Jakarta 2024 digelar di BCIS, Ancol, Jakarta.

Warga membawa poster saat menyambut calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut 3 Pramono Anung di Kampung Apung, Kapuk Teko, Jakarta, Jumat (25/10/2024). Kunjungan tersebut bertujuan untuk mendengarkan lansgung aspirasi dan keluhan warga di Kampung Apung.
Foto: ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga
Warga membawa poster saat menyambut calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut 3 Pramono Anung di Kampung Apung, Kapuk Teko, Jakarta, Jumat (25/10/2024). Kunjungan tersebut bertujuan untuk mendengarkan lansgung aspirasi dan keluhan warga di Kampung Apung.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon gubernur pada Pilkada Jakarta 2024 nomor urut tiga (3) Pramono Anung menjanjikan apabila terpilih memimpin Jakarta bersama calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Rano Karno antara lain akan membangun rumah sakit (RS) di Cakung dan membuka 500.000 lapangan pekerjaan. Hal itu diutarakannnya dalam debat kedua Pilkada DKI 2024.

"Kami akan memperbaiki puskesmas agar memberikan layanan lebih baik, membangun rumah sakit di Cakung karena kepadatan penduduk di Cakung, butuh RSUD," kata Pramono, di Beach City International Stadium (BCIS), Jakarta, Ahad (27/10/2024).

Baca Juga

Tak hanya itu, dia juga berjanji untuk mengentaskan kemiskinan. Untuk itu, dia akan berusaha menyelesaikan Kartu Jakarta Pintar (KJP) Plus di masing-masing kecamatan.

Pramono juga akan memastikan para penerima bantuan sosial itu dapat mengunjungi secara gratis sejumlah tempat wisata di Jakarta seperti Ancol, Ragunan dan TMII.

"Persoalan Jakarta adalah disparitas kaya dan miskin. Untuk itu, saya dan Bang Doel akan bekerja dengan sungguh-sungguh untuk mengentaskan kemiskinan. KJP Plus, sangat diharapkan warga Jakarta, penyelesaiannya harus di masing-masing kecamatan," kata dia.

Pramono juga akan memastikan penerima Kartu Jakarta Mahasiswa Unggul (KJMU) tidak akan dievaluasi setiap tahun. Namun, penerima dapat langsung menerima bantuan hingga selesai masa studi.

Hal lain yang juga dia janjikan yakni memberikan insentif dua kali lipat bagi petugas RT/RW, juru pemantau jentik (jumantik), dasawisma. Adapun bagi guru honorer, dia akan memberikan gaji Rp5 juta. Pramono pun menjanjikan akan membuka 500.000 lapangan pekerjaan dan mengalokasikan dana bagi UMKM.

"Saya dan Bang Doel berjanji akan menyelesaikan persoalan di lapangan, kebutuhan dasar terpenuhi. Saya akan menjadi pemimpin bagi semua golongan dan semua agama," demikian Pramono.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta mengadakan debat kedua calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta 2024 di Beach City International Stadium (BCIS), Jakarta Utara, Minggu malam.

Tema yang diangkat dalam debat kedua yakni "Ekonomi dan Kesejahteraan Sosial". Tema ini terbagi atas enam subtema, yakni infrastruktur terintegrasi dan pelayanan dasar prima, pendidikan dan kesehatan.

Kemudian penanganan ketimpangan sosial, pembangunan ekonomi digital dan UMKM, lalu, pariwisata dan ekonomi kreatif serta inflasi bahan pokok.

Peserta debat tersebut adalah pasangan calon gubernur dan wakil gubernur nomor urut 1 Ridwan Kamil-Suswono (RIDO), paslon nomor urut 2 Dharma Pongrekun-Kun Wardana (Dharma-Kun) dan paslon nomor urut 3 Pramono Anung-Rano Karno (Pram-Doel).

Sebelumnya, debat pertama digelar di Jakarta International Expo (JIExpo), Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (6/10) malam dengan tema "Penguatan SDM dan Transformasi Jakarta menjadi Kota Global". Adapun debat tahap ketiga Pilkada Jakarta dijadwalkan kembali pada 17 November 2024.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement