Jumat 23 Jan 2015 11:37 WIB

Kabareskrim Budi Waseso Harus Jelaskan Penangkapan BW

Red: Erik Purnama Putra
Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto (kanan).
Foto: Antara
Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekretaris DPP Partai Demokrat Rachland Nashidik mempertanyakan langkah Bareskrim Polri menangkap Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto alias BW.

"Kabareskrim Budi Waseso harus segera menjelaskan kepada publik hari ini juga apa dasar penangkapan terhadap Bambang Widjajanto," katanya melalui akun Twitter, @ranabaja.

"Partai Demokrat mendesak Presiden segera panggil Wakapolri dan Kabareskrim jelaskan penangkapan Wk. Ketua KPK Bambang Widjajanto."

Rachland mememinta aparat penegak hukum untuk menjelaskan alasan penangkapan BW. "Perlu dijelaskan kenapa penangkapan itu dilakukan pada saat KPK sedang memproses sangkaan hukum kepada Kapolri Budi Gunawan," katanya. "Presiden tidak boleh menjadi faktor penyebab krisis politik dengan diam dan berpangku tangan lebih lama."

Dia mengimbau, "Semua pihak perlu menahan diri dan memberi kesempatan kepada Presiden untuk bertindak di sisi kebenaran dan keadilan." "Partai Demokrat menunggu langkah Presiden seraya berada di sisi rakyat untuk melakukan rektifikasi yang diperlukan."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement