Ahad 28 Oct 2018 20:44 WIB

Ikut Mekaki Marathon, Ben Joshua Berharap NTB Segera Bangkit

Banyaknya event diharapkan bisa mengangkat pariwisata di NTB

Red: Hazliansyah
Selebritas Ben Joshua dan Wulan Guritno berpartisipasi di ajang Mekaki Marathon 2018
Foto: ist
Selebritas Ben Joshua dan Wulan Guritno berpartisipasi di ajang Mekaki Marathon 2018

REPUBLIKA.CO.ID, LOMBOK BARAT -- Aktor Ben Joshua menjadi salah satu peserta yang ikut dalam ajang Blibli Mekaki Marathon 2018. Ia sangat antusias karena ini adalah pertama kalinya Ben Joshua berkunjung ke Pulau Lombok. Blibli Mekaki Marathon dihelat di Pantai Mekaki kawasan pantai Teluk Mekaki, Sekotong, Nusa Tenggara Barat (NTB).

"Sebenarnya ini agak memalukan, karena ini baru pertama kalinya main ke sini. Pas ditawarin ikut lari di sini, jadi antusias banget," kata Ben Joshua, Ahad (28/10).

Ben Joshua yang turun di lomba 5 kilometer mengaku senang dengan event ini. Terlebih bisa memberikan dampak positif bagi warga Lombok dan Nusa Tenggara Barat (NTB) pasca gempa.

"Saya sangat senang bisa dilibatkan dalam lomba ini. Semangat untuk lombok dan NTB agar bangkit adalah semangat kita bersama. Saya berharap dengan banyaknya event yang mengangkat pariwisata di NTB bisa membawa dampak yang positif dan baik bagi wisatawan yang ingin berkunjung," kata Joshua. 

Gubernur Nusa Tenggara Barat Zulkieflimansyah saat melepas lomba lari Blibli Mekaki Marathon 2018 mengatakan, Pantai Mekaki dan Nusa Tenggara Barat pada umumnya memiliki alam yang indah. Sehingga sangat menarik untuk dikunjungi.

Salah satunya kawasan pantai Teluk Mekaki, Sekotong, Kabupaten Lombok Barat ini.  "Jangan lupa foto-foto. Sayang kalau pemandangan yang indah di sini tidak diabadikan," kata Doktor Zul.

Begitu juga dengan yang disampaikan Bupati Lombok Barat Fauzan Khalid. Sebelum melepas peserta lari marathon, Fauzan menyampaikan terima kasih kepada para pendukung jalannya acara Blibli Mekaki Marathon 2018 yang digelar untuk kedua kalinya di kawasan pantai Teluk Mekaki.

"Kepada Kementerian Pariwisata, Kemenpora, Pemerintah Provinsi NTB, dan semua pihak yang mendukung jalannya acara ini, kami ucapkan terima kasih. Semoga kegiatan ini dapat membantu memulihkan kondisi pascagempa di Lombok, selamat menikmati dan selamat berlari," kata Fauzan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement