Senin 31 Dec 2018 20:19 WIB

Pantai Kuta Steril dari Kendaraan Hingga Pergantian Tahun

Beberapa ruas jalan dialihkan.

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Muhammad Hafil
Pantai Kuta yang menjadi tujuan utama turis ke Bali
Foto: Antara
Pantai Kuta yang menjadi tujuan utama turis ke Bali

REPUBLIKA.CO.ID, KUTA -- Kepolisian Daerah (Polda) Bali mulai mensterilkan jalan menuju kawasan Pantai Kuta dari kendaraan sejak pukul 16.00 hingga 00.00 WITA, Senin (31/12). Ini karena Kuta akan menjadi salah satu titik utama pusat keramaian di malam pergantian Tahun Baru 2019.

"Beberapa ruas jalan kita alihkan, terutama yang menuju pantai dan kawasan ground zero," kata Direktur Lalu Lintas Polda Bali, Kombes Pol Anak Agung Made Sudana, Senin (31/12).

Seluruh kendaraan pengunjung akan diparkir di Sentral Parkir Kuta, Pasar Seni Kuta di Jalan Melasti, Lapangan Tri Sakit, areal parkir hotel, restoran, dan mal sekitarnya. Made Sudana mengatakan pihaknya juga sudah berkoordinasi untuk pengamanan kendaraan milik pengunjung bersama masyarakat dan pecalang desa adat setempat, dibantu petugas dari Satuan Reserse Kriminal Polda Bali dan Satuan Sabhara.

Kendaraan dari Jalan Patih Jelantik ke Ground Zero di Jalan Legian diarahkan ke Jalan Legian Kaja. Kendaraan dari Jalan Sri Wijaya dialihkan ke timur menuju Jalan Patih Jelantik dan lanjut ke Jalan Raya Kuta.

Kendaraan dari Jalan Dewi Sri dilarang putar balik dan dialihkan langsung ke Jalan Raya Kuta. Kendaraan dari Simpang Bemo Corner juga dilanjutkan ke Jalan Raya Kuta.

Arus lalu lintas dari Jalan Kartika Plaza dialihkan ke Jalan Ciung Wanara atau Jalan Singosari. Kendaraan yang semua bergerak dari timur ke barat berganti menjadi barat ke timur.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement