Selasa 24 Dec 2019 07:00 WIB

Prisia Nasution Belajar Bahasa Sunda demi Teman Kondangan

Prisia Nasution perankan Putri di film Teman Kondangan yang rilis pada 30 Januari.

Rep: Yuni Arta Sinambela (cek n ricek)/ Red: Yuni Arta Sinambela (cek n ricek)
Foto: Yuni Arta Sinambela/Ceknricek.com
Foto: Yuni Arta Sinambela/Ceknricek.com

CEKNRICEK.COM -- Prisia Nasution memerankan Putri di film Teman Kondangan yang rencananya akan rilis pada 30 Januari 2020. Untuk mendalami perannya itu, Prisia meminta pelatih agar ia bisa mengucapkan bahasa Sunda dengan benar. 

Wanita cantik ini mengaku butuh latihan khusus selama lima hari untuk memiliki logat Sunda yang sempurna"Jadi orang Sunda itu yang bedain saya sama film lainnya. Saya sendiri tidak pernah berperan sebagai orang Sunda sebelumnya, dan tidak punya referensi jadi orang Sunda," ungkap Prisia Nasution saat ditemui Ceknricek.com di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, belum lama ini. 

Selama lima hari belajar bahasa Sunda perempuan 35 tahun ini menemukan kosakata baru. Meski baru mempelajarinya, Prisia tidak merasa kesulitan. 

Menurutnya, pengalaman ini adalah tantangan yang menyenangkan. "Semuanya baru. Karena tidak pernah punya karakter bahasa Sunda. Belajar bahasa Sunda belum pernah, teman dekat yang nyerocos bahasa Sunda juga tidak ada. Semua kata bahasa Sunda baru, pertamalah," jelasnya. 

Baca Juga: Samuel Rizal - Prisia Nasution "Temen Kondangan"

Alasan pemain film Comic 8 (2014) ini minta pelatih khusus agar ia bisa memerankan Putri dengan baik. Prisia tidak mau main-main dengan karakter yang sudah dipercayakan untuk dirinya. 

"Jadi memang saya minta coach bahasa Sunda untuk produksi kan tidak krusial, tapi saya sebagai pemain gimana caranya dipercayai kalau saya itu lahir dan sampai SMA di Bandung, kayak tidak mau main-main ya bahasa Sundanya," tutup Prisia.

BACA JUGA: Cek POLITIK, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini

Editor: ThomasRizal

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement