Selasa 10 Mar 2020 16:37 WIB

Penyanyi Cilik Kila Putri Ketagihan Main Film

Kila mengaku sangat menikmati proses shooting bahkan ketagihan main film lagi.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Nora Azizah
Penyanyi cilik Kila Putri Alam menceritakan pengalaman perdananya berakting dalam film Buku Harianku. Disutradarai Angling Sagaran, film ini bakal tayang mulai 12 Maret 2020.(Republika/Gumanti)
Foto: Republika/Gumanti
Penyanyi cilik Kila Putri Alam menceritakan pengalaman perdananya berakting dalam film Buku Harianku. Disutradarai Angling Sagaran, film ini bakal tayang mulai 12 Maret 2020.(Republika/Gumanti)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Film Buku Harianku menjadi film perdana bagi penyanyi cilik jebolan Indonesia Idol Junior 2014, Kila Putri Alam. Dipercaya untuk memerankan pemeran utama, Kila mengaku sangat menikmati proses shooting bahkan ia ketagihan untuk main film lagi.

“Ada susahnya, tapi semua tertutupi karena aku happy sekali bisa main film ini, punya pengalaman baru, temen-temen baru,” ungkap Kila usai premier film Buku Harianku di XXI Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Senin (9/3).

Baca Juga

Usai menonton film Buku Harianku untuk pertama kalinya, Kila mengaku cukup puas dengan hasilnya. Bahkan di beberapa bagian, Kila sempat dibuat menangis karena terharu dengan cerita dalam film tersebut.

“Aku seneng karena usaha aku terbayarkan. Tadi aja aku nangis nonton filmnya. Pokoknya jangan lupa nonton film ini karena banyak edukasinya,” kata Kila.

Selama proses shooting, ada satu moment yang tidak akan pernah Kila lupakan. Momen tersebut adalah ketika scene outdoor, tepatnya kala ia bersama anak-anak lain mempersembahkan nyanyian dan tarian pada acara Agustus-an di Desa Goalpara, Sukabumi. Menurut Kila, pada saat itu, cuaca dilokasi shooting sangat tidak mendukung hingga mengakibatkan ia demam dan dilarikan ke rumah sakit.

“Satu hari itu kehujanan, anginnya juga kenceng banget, itu scene yang outdoor dan kami harus menari-nari. Gara-gara itu aku demam sampai akhirnya aku masuk ke RS,” ungkap Kila. Syukurnya, Kila bisa segera sembuh dan kembali menjalani shooting.

Disajikan secara musikal, film Buku Harianku yang disutradarai Angling Sagaran sangat menyentuh juga sukses bikin emosi naik-turun. Angling mengatakan, film yang naskahnya ditulis oleh Alim Sudio ini adalah sebuah film keluarga yang menawarkan paket lengkap. Tidak banyak film Indonesia yang sepanjang durasinya berhiaskan lagu-lagu anak, sehingga bisa menjadi tontonan yang pas untuk keluarga.

“Ada konflik antara mertua dengan menantu, kakek dengan cucu, ibu dengan anak, suami dengan istrinya, juga konflik sesama anak. Ada kesedihan dan perasaan haru. Sangat menyentuh. Cocok dijadikan tontonan anak dan orang dewasa. Jadi secara singkat, film ini bahan dasarnya adalah keluarga, sementara bumbunya adalah musikal,” kata Angling pada kesempatan yang sama.

Selain Widi Mulia, Slamet Rahardjo, beberapa aktor lain seperti Dwi Sasono, Ence Bagus, Gary Iskak, Wina Marrino dan Widuri Puteri juga terlibat dalam film ini. Film Buku Harianku bakal tayang di bioskop-bioskop tanah air mulai 12 Maret 2020.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement