Rabu 28 Apr 2021 18:54 WIB

Wenger Jelaskan Beda Chelsea di Tangan Lampard dan Tuchel

Tuchel dinilai berhasil membangkitkan Chelsea dalam waktu singkat.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah
Pelatih Chelsea Thomas Tuchel.
Foto: AP/Lee Smith/Pool Reuters
Pelatih Chelsea Thomas Tuchel.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Mantan pelatih Arsenal Arsene Wenger memiliki pendapat soal kepelatihan Thomas Tuchel di Chelsea. Menurutnya, terdapat perbedaan gaya kepemimpinan pelatih asal Jerman itu dengan Frank Lampard. 

Pemilik Chelsea, Roman Abramovich tidak punya pilihan selain memecat Lampard awal tahun ini meski ia termasuk legenda the Blues. Chelsea kemudian mendapatkan tanda tangan pelatih elite Eropa bernama Thomas Tuchel yang kebetulan juga baru didepak dari Paris Saint-Germain (PSG). 

Baca Juga

Tuchel dinilai berhasil membangkitkan Chelsea dalam waktu singkat. Dalam 22 pertandingan pertamanya, Tuchel mencatat 14 kemenangan dan hanya dua kali kalah. Dari torehan itu, sebanyak 16 kali ia membawa the Blues meraih clean sheet. 

"(Chelsea) saat ini adalah tim yang sudah banyak berubah dan sulit melihat pemain dapat berkembang di bawah kepelatihan Frank Lampard," kata Wenger seperti dilansir Football London, Rabu (28/4). 

Chelsea kini berada di semifinal Liga Champions, hasil imbang 1-1 di leg pertama kontra Real Madrid membuat mereka masih memiliki harapan lolos ke final. Terlebih lagi, tim London Biru memiliki tabungan satu gol tandang karena leg kedua berlangsung di Stamford Bridge. 

"Yang bisa saya katakan adalah Tuchel melakukan tugasnya dengan baik. Ia berhasil menstimulasi insting tim. Mereka terlihat percaya diri saat ini dan kita harus mengapresiasi itu," ujar Wenger. 

Selain berkesempatan menjuarai Liga Champions, Chelsea dapat merebut satu titel juara musim ini di Piala FA. Timo Werner dkk akan menghadapi Leicester City di partai puncak pada bulan depan. 

 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement