Kamis 24 Jun 2021 05:05 WIB

Cara Mengingatkan Suami Agar Sholat Tepat Waktu

Sholat membantu seseorang mencapai ketangkasan spiritual.

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Ani Nursalikah
Cara Mengingatkan Suami Agar Sholat Tepat Waktu
Foto:

Hameed mengatakan istri perlu membalas alasan suami dengan balasan yang tepat. Selain harus bersabar dengannya, istri harus memulai apa yang disebut "serangan daya pikat/tebar pesona."

Pada awalnya, kata Hameed, istri harus sangat memperhatikan alasan suami. Secara bertahap istri harus mencoba meyakinkannya tentang pentingnya sholat dalam kehidupan seorang Muslim.

Selain itu, seorang suami harus terus mempelajari cara hidup Islam dan harus dengan tulus mencoba mengikuti perintah Allah dan meneladani Nabi Muhammad SAW. Tidak hanya itu, ia mengingatkan istri untuk terus berdo'a meminta petunjuk dan bimbingan Allah agar sang suami bisa menjalankan sholat tepat waktu dan semua perintah dalam Islam lainnya.  

Hameed lantas menjelaskan tentang pentingnya sholat dalam Islam. Ia menuturkan sholat adalah saluran komunikasi antara seseorang dengan Penciptanya. Sedangkan sujud adalah posisi ketika seseorang paling dekat dengan Allah.

Mungkin suami pada saat itu tampak baik-baik saja tanpa melakukan sholat karena dia merasa dalam kondisi kaya. Namun, kata Hameed, suami harus cukup bijak untuk mengetahui kondisinya saat ini bisa berubah setiap saat.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement