Rabu 29 Sep 2021 05:52 WIB

Pilihan Lokasi Pusat Olahraga di Sekitar Ibu Kota Bertambah

Kawasan ini juga akan dipenuhi beragam fasilitas penunjang lainnya.

Red: Gilang Akbar Prambadi
Olahraga (ilustrasi).
Foto: www.freepik.com
Olahraga (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Saat ini, masyarakat dituntut untuk menjalani pola hidup sehat dengan berolahraga dan berjemur di pagi hari. Bahkan bagi kaum milenial, aktif berolahraga mulai menjadi gaya hidup. Aktivitas ini bukan hanya untuk menjaga kesehatan namun juga wadah untuk berinteraksi atau berkumpul.

Di sekitar Ibu Kota, lokasi untuk 'mencari keringat' pun tersebar di sejumlah titik. Terbaru, PIK2 memiliki kawasan baru untuk memenuhi kebutuhan khususnya bagi para pecinta olahraga, para atlet dan masyarakat umum lainnya dengan menghadirkan pusat olahraga. Rencananya, akan dibangun di atas lahan seluas kurang lebih 43 hektare (ha) yang berdekatan dengan kawasan Rumah Milenial dan Pasir Putih Residences. 

“Itu merupakan hal yang positif menurut kami supaya mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga. kepentingan masyarakat kabupaten Tangerang khususnya dan masyarakat Indonesia umumnya bisa ada sarana olahraga yang akan digunakan untuk mencari bibit-bibit baru, mencari potensi-potensi baru untuk kepentingan nasional bahkan internasional. Jadi sekali lagi terima kasih apresiasi kepada PIK2,” ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang, Banten, Moch. Maesyal Rasyid seperti dalam keterangan tertulis kepada republika.co.id, Rabu (29/9).

Pusat olahraga ini berada di dekat kawasan Rumah Milenial dan Pasir Putih Residences yang mana merupakan kawasan klaster perumahan terbaru dari Agung Sedayu Group dan Salim Group di kota mandiri PIK2. Selain dilengkapi akses yang lengkap dan lokasi yang begitu strategis. 

Rencananya, di pusat olahraga ini dibuat beragam fasilitas olahraga meliputi kolam renang ukuran Olimpiade dengan pool lounge & pool deck. Kemudian, pusat kebugaran, lapangan basket, futsal, tenis dan tenis meja, lapangan bulu tangkis, bola voli, studio yoga & pilates, dan trek lari sepanjang 100 meter.

photo
Townhub berisi fasilitas olahraga di PIK2. - (Dok. Pan)

Kawasan ini juga akan dipenuhi beragam fasilitas penunjang lainnya seperti PIK2 Townhub yang merupakan kombinasi antara mal, supermarket, pasar bersih dengan sportclub, juga dilengkapi dengan area plaza yang luas, tepat di tengah area plaza, terdapat dry water playground, wahana permainan air yang tentunya akan disukai oleh anak-anak. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement