Jumat 07 Jan 2022 08:49 WIB

Persib Bandung dan Persita Tangerang Sama-Sama Berambisi Raih Poin Penuh

Persib Bandung akan bertemu Persita di laga perdana putaran kedua Liga 1 Indonesia.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.
Foto: Dok. Persib Bandung
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung akan bertemu Persita Tangerang di laga perdana putaran kedua kompetisi Liga 1 Indonesia 2021/2022. Kedua tim akan bertemu di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Jumat (7/1).

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, mengakui timnya dalam kondisi bagus selama persiapan berlangsung. Ia pun optimistis anak asuhannya bisa meraih poin pnuh di laga perdana ini.

Baca Juga

"Partai yang sangat menarik, bagaimana kami bisa bersaing dan apakah kami bisa mendapatkan hasil terbaik di setiap laga. Kami akan memulai itu dari laga melawan Persita," kata Robert dalam konferensi pers jelang laga, Kamis (6/1).

Robert mengakui timnya memang belum bisa bermain dengan kekuatan penuh. Karena dua pemain Persib yang membela tim nasional Indonesia, Ezra Walian dan Victor Igbonefo, belum menyelesaikan masa karantinanya.

Namun Robert optimistis seluruh pemain yang berada di Bali bisa diturunkan. Termasuk tiga pemain asing yang baru bergabung dengan tim sudah ada di Bali, yakni David Da Silva, Bruno Cantanhede, dan Mohamed Rashid.

"Kami mendapatkan suntikan tenaga yang positif terutama di lini depan. Rashid juga sudah kembali bergabung usai tampil dalam Arab Cup. Jadi semua pemain tampak termotivasi dan serius menjalani kompetisi," jelas Robert.

Bukan tanpa alasan pelatih asal Belanda ini ingin mengawali kompetisi dengan kemenangan. Berada di posisi tiga klasemen sementara membuat Persib harus mengejar ketertinggalan demi bisa meraih gelar juara di musim ini. "Kami tetap memiliki target untuk menjadi juara dengan meraih hasil yang terbaik dari 17 laga di putaran kedua ini," tegas Robert.

Di lain pihak, pelatih Persita, Widodo Cahyono Putro, mengakui persiapan tim akan dibuktikan pada laga ini. Ia tidak ragu timnya bisa menghadapi Persib, meski jarak posisi kedua tim berbeda jauh.

"Kami sudah mempersiapkan secara keseluruhan, baik fisik, taktikal, dan tentu ada beberapa pergantian pemain yang memang diperlukan buat kami," kata Widodo dalam konferensi pers jelang laga, Kamis.

Hingga pekan ke-17, Persita berada di posisi sembilan dan Persib di posisi tiga. Pertemuan sebelumnya di putaran pertama pun diakhiri dengan kemenangan Persib. Namun Widodo tetap optimistis tim bisa bermain baik.

"Mudah-mudahan dengan ini semua kami sudah siap untuk pertandingan melawan Persib, itu yang kami harapkan," kata mantan pelatih Bali United ini.

Di sisi lain, Persita termasuk tim yang memanfaatkan bursa transfer pemain paruh musim dengan baik. Tak tanggung-tanggung, terdapat setidaknya sembilan pemain bergabung untuk menyusuri putaran kedua.

Pemain anyar Persita itu adalah Dedy Gusmawan, Obet Choiri, Taylon Correa, Jack Brown, Rendy Sroyer, M Iqbal, Kasim Botan, Ricki Ardiansyah, dan Nuriddin Davronov. Widodo mengeklaim pemain yang direkrutnya memiliki posisi yang memang dibutuhkan oleh tim.

"Tentu ada beberapa pemain yang akan disimpan di gelandang. Kami hanya menambal kekurangan di sejumlah posisi. Saya kira dalam beberapa latihan sudah ada chemistry-nya. Mereka sudah bisa menjadi satu tim dan satu kekuatan yang kami harapkan," kata Widodo menegaskan.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
لٰكِنِ الرَّاسِخُوْنَ فِى الْعِلْمِ مِنْهُمْ وَالْمُؤْمِنُوْنَ يُؤْمِنُوْنَ بِمَآ اُنْزِلَ اِلَيْكَ وَمَآ اُنْزِلَ مِنْ قَبْلِكَ وَالْمُقِيْمِيْنَ الصَّلٰوةَ وَالْمُؤْتُوْنَ الزَّكٰوةَ وَالْمُؤْمِنُوْنَ بِاللّٰهِ وَالْيَوْمِ الْاٰخِرِۗ اُولٰۤىِٕكَ سَنُؤْتِيْهِمْ اَجْرًا عَظِيْمًا ࣖ
Tetapi orang-orang yang ilmunya mendalam di antara mereka, dan orang-orang yang beriman, mereka beriman kepada (Al-Qur'an) yang diturunkan kepadamu (Muhammad), dan kepada (kitab-kitab) yang diturunkan sebelummu, begitu pula mereka yang melaksanakan salat dan menunaikan zakat dan beriman kepada Allah dan hari kemudian. Kepada mereka akan Kami berikan pahala yang besar.

(QS. An-Nisa' ayat 162)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement