Sabtu 12 Mar 2022 04:27 WIB

Binda Aceh Gelar Vaksinasi Serentak di 23 Kabupaten dan Kota

Binda Aceh berikan vaksinasi Covid dosis pertama, kedua dan booster pada masyarakat.

Rep: Rizkyan Adiyudha/ Red: Bayu Hermawan
Tenaga kesehatan menyiapkan vaksin Covid-19 (foto: ilustrasi)
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Tenaga kesehatan menyiapkan vaksin Covid-19 (foto: ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Aceh menggelar vaksinasi massal secara serentak di 23 kabupaten dan kota. Sebanyak 12.239 orang mendapat vaksinasi Covid-19 dalam kegiatan ini.

Kepala Binda (Kabinda) Aceh, Andi Roediprijatna W, mengatakan vaksinasi kali ini dalam rangka percepatan vaksinasi nasional. Andi Roediprijatna melanjutkan, hal tersebut guna mewujudkan kekebalan komunal di kalangan anak usia 6 hingga 11 tahun dan lansia.

Baca Juga

"Percepatan vaksinasi yang digelar Binda Aceh hari ini didominasi oleh anak-anak 6-11 tahun, dari Sekolah Dasar (SD) dan Madrasah," kata Andi Roediprijatna dalam keterangan, Jumat (11/3).

Andi menjelaskan, capaian vaksinasi dosis primer pertama dan kedua sebanyak 10.797 dosis. Sedangkan, sambung dia, dosis ketiga atau booster capaiannya sebanyak 1.442 dosis.

Dia menambahkan, kesuksesan vaksinasi massal membutuhkan kerja sama tidak hanya dari stake holder. Dia melanjutkan, keberhasilan juga dukungan serta peran aktif dari masyarakat untuk mengikuti vaksinasi.

"Tentunya vaksinasi ini juga diharapkan mendapatkan dukungan para orang tua dan guru. Sehingga anak-anak pada usia 6-11 tahun mendapatkan suntikan vaksin Covid-19," katanya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement