Senin 28 Mar 2022 20:24 WIB

Relawan Ganjar Puan Sebut Belum Ada Lawan Tanding Kuat untuk Pilpres 2024

Laskar Ganjar Puan menilai lawan tanding di Pilpres 2024 sulit terwujud

Red: Nashih Nashrullah
Ilustraisi Pilpres. Laskar Ganjar Puan menilai lawan tanding di Pilpres 2024 sulit terwujud
Foto: Republika/Raisan Al Farisi
Ilustraisi Pilpres. Laskar Ganjar Puan menilai lawan tanding di Pilpres 2024 sulit terwujud

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA— Relawan yang tergabung dalam Laskar Ganjar-Puan (LGP) mengklaim hingga hari ini lawan tanding Ganjar Pranowo dan Puan Maharani untuk Pilpres 2024 mendatang belumlah ada, bahkan bisa dikatakan sulit terwujud. 

"Mas Ganjar dan Mbak Puan di Pilpres 14 Februari 2024 belum kelihatan ada lawan, bisa saja sulit diwujudkan Pasangan lawan tanding tersebut," kata Ketua Dewan Pembina LGP, Mochtar Mohamad, saat menghadiri deklarasi warga Ex Timor-Timur Jabodetabek mengusung Ganjar Pranowo - Puan Maharani untuk Capres/Cawapres pada Pilpres 2024 mendatang, di Graha Wulansari Kota Bekasi, Jawa Barat, Senin (28/3/2022).   

Baca Juga

Di menjelaskan kunci utama Pilpres 2024 adalah Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarno Putri. Pasalnya parpol-parpol yang lemah kandidatnya berharap di undang untuk bergabung dalam koalisi besar yang dipimpin PDI Perjuangan seperti koalisi pemerintah saat ini. 

Disisi lain, hanya PDI Perjuangan sebagai partai satu satunya yang sudah memiliki tiket untuk Capres/ Cawapres, yakni memiliki 128 kursi dari persyaratan 115 kursi untuk nyapres. 

"Aroma kokohan koalisi pemerintah akan terlihat dalam reshuffle kabinet mendatang. Bisa saja keinginan untuk bergabung dlm koalisi pemerintah dirasakan oleh partai partai oposisi hari ini," jelas Mochtar Mohamad. 

Sementara itu, hadir dalam deklarasi tersebut bertempat di Graha Wulansari Kota Bekasi, Jawa Barat, Senin (28/3/2022) yang dihadiri, Ketua Umum Laskar Ganjar Puan (LGP), Nawang Andi Kusuma, serta para simpatisan Laskar Ganjar Puan. 

Nawang, mengucapkan terima kasih kepada warga Ex Timor-Timur Jabodetabek bergabung di Laskar Ganjar-Puan.  

Pria yang biasa dipanggil Mas Nawang ini mengatakan, Ganjar Pranowo dan Puan Maharani sebagai kader Ideologi dan Biologi Bung Karno yang layak dan mampu meneruskan estafet kepemimpinan Presiden Jokowi. 

"Mas Ganjar dan Mbak Puan sebagai Kader Ideologi dan Kader Biologi Bung Karno bisa memimpin Bangsa ini sebagai penerus estafet Presiden Jokowi," kata Nawang.   

Sementara itu, Ketua Masyarakat Ex Timor-Timur, Maria berharap kepada pemerintah untuk memberikan perhatian ex warga Timor-Timur yang memilih bergabung ke NKRI.    

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement