Sabtu 30 Apr 2022 20:05 WIB

Ars-Vita Alamsyah, Engineering Berhijab Asal Indonesia yang Bekerja di SpaceX

Ars-Vita bekerja di perusahaan transportasi luar angkasa yang didirikan Elon Musk.

Red: Erik Purnama Putra
Warga Indonesia Ars-Vita Alamsyah bekerja sebagai Supply Chain Reliability Engineer II di SpaceX.
Foto: Tangkapan layar
Warga Indonesia Ars-Vita Alamsyah bekerja sebagai Supply Chain Reliability Engineer II di SpaceX.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemerintah Indonesia patut berbangga. Salah satu perempuan berhijab asal Tanah Air, Ars-Vita Alamsyah bekerja sebagai Supply Chain Reliability Engineer II di SpaceX. Ars-Vita Alamsyah merupakan alumnus Massachusetts Institute of Technology (MIT). SpaceX merupakan perusahaan transportasi luar angkasa swasta yang didirikan Elon Musk.

Dikutip dari akun Linkedin, Ars-Vita Alamsyah mengaku, berpengalaman dalam industri teknologi canggih dengan lingkungan yang serba cepat. "Saya mendorong keputusan berdasarkan data dan menjadi pelaksana rencana deliberatif yang bersemangat tentang siklus hidup program ujung ke ujung," katanya dikutip di Jakarta, Sabtu (30/4/2022).

"Saya bersemangat untuk membawa latar belakang kepemimpinan saya dalam teknologi dan manajemen proyek ke tim inklusif demi mencapai keunggulan di atas dan di luar pasar global. Keahlian saya termasuk tidak terbatas pada manajemen proyek, optimasi rantai pasokan, dan analitik data. Saya berusaha meningkatkan operasi melalui kolaborasi lintas fungsi dengan meningkatkan kualitas, meningkatkan efisiensi, mengurangi biaya, dan menambah pendapatan," kata perempuan yang mengenyam pendidikan sarjana di University of Maryland.

Ars-Vita Alamsyah pun membagikan hobinya sehari-hari di luar pekerjaan sebagai engineering. "Selain mengejar karier profesional, saya menikmati bepergian, berlari, melakukan investasi pribadi, mengambil foto, dan mengedit video," ucapnya.

Baca: Perkenalkan MieMu, Mi tanpa MSG Produksi Pengurus Muhammadiyah

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement