Rabu 22 Jun 2022 10:23 WIB

Mendag Zulhas Sebut Harga Migor di Jakarta Stabil Rp 14 Ribu

Mendag menargetkan harga migor stabil dalam dua pekan lagi.

Red: Agus raharjo
Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan saat menggelar sidak harga minyak goreng di Pasar Klender, Jakarta Timur, Rabu (22/6/2022).
Foto: Istimewa
Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan saat menggelar sidak harga minyak goreng di Pasar Klender, Jakarta Timur, Rabu (22/6/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan (Zulhas) menyebut harga minyak goreng di Jakarta sudah stabil Rp 14 ribu. Kepastian harga itu diperolehnya saat melakukan sidak ke sejumlah pedagang migor di Pasar Klender, Duren Sawit, Jakarta Timur, Rabu (22/6/2022) pagi.

Di Pasar Klender, Zulhas melakukan sidak pertama ke Toko Cahaya yang merupakan bagian Warung Pangan. Selanjutnya, Zulhas mendatangi Toko Nadia yang merupakan Warung Gurih. Terakhir, Zulhas mendatangi Toko Zulkifli di Pasar Klender.

Baca Juga

Zulhas memastikan, jika harga minyak goreng curah yang tersedia di Warung Pangan dan Warung Gurih dijual dengan harga Rp 14 ribu. “Kalau di Jakarta ini dimana-dimana, minyak itu stabil harganya Rp 14 ribu,” kata Zulhas seusai melakukan sidak, dalam keterangan, Rabu (22/6/2022).

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) ini juga memastikan, tidak ada lagi masyarakat yang antre untuk membeli minyak goreng di Jakarta. “Tidak ada lagi yang antre minyak di Jakarta karena barangnya ada dan terbukti dengan harga Rp 14 ribu,” ujarnya.

Mendag menjanjikan, harga migor akan stabil dalam kurun dua pekan lagi. Ia mengaku, Kemendag telah menyediakan 13.968 Warung Gurih dan Warung Pangan yang tersebar di 20 provinsi. "Insya Allah dua pekan minyak Rp 14 ribu ada dimana-dimana," tegas Zulhas.

Warung Pangan dan Warung Gurih tersedia di 211 kabupaten dan kota di 20 Provinsi di Indonesia. Warung Pangan berjumlah 1.608, sedangkan Warung Gurih 12.360.

“Satu memang konsisten kebijakanya, kita perkuat distribusi, dipercepat ada (Warung Pangan dan Warung Gurih) di 13.968 titik. Ini (Warung Pangan dan Warung Gurih) nantinya kita juga akan (buat) iklan layanan masyarakat. Jadi Bapak dan Ibu yang ingin dapat minyak goreng curah dapat ke tempat layanan kita yang jumlahnya 13.968,” ujar Mendag.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement