Kamis 14 Jul 2022 18:37 WIB

Kampus dan Orang Tua Sepakat Dampingi Mahasiswa Gapai Cita-Cita

BKOT menciptakan sinergi antara kampus dan orang tua dalam mendampingi mahasiswa

Red: Christiyaningsih
Universitas BSI kampus Fatmawati akan menyelenggarakan BKOT pada Sabtu (23/7/2022).
Foto: UBSI
Universitas BSI kampus Fatmawati akan menyelenggarakan BKOT pada Sabtu (23/7/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pendidikan merupakan bagian penting dalam menggapai cita-cita untuk mendapatkan kehidupan yang layak dan lebih baik. Orang tua berperan memberi pendampingan bagi anaknya dalam menempuh pendidikan dari masa sekolah dasar sampai dengan pendidikan tinggi.

Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) secara rutin mengadakan kegiatan Bincang Kampus Bersama Orang Tua (BKOT). Kegiatan ini bertujuan untuk membentuk sinergi dan orang tua sepakat mendampingi mahasiswa dalam menggapai cita-cita. Kegiatan BKOT ini akan diselenggarakan di Universitas BSI kampus Fatmawati, Jakarta Selatan pada Sabtu (23/7/2022). Acara ini mengusung tema “Sinergitas Orang Tua Bersama Kampus di Era Digital”. 

Baca Juga

Kepala Kampus Universitas BSI kampus Fatmawati, Mahmud Safudin, mengatakan BKOT menjadi momen bagi orang tua untuk berdiskusi dan mengenal kampus tempat kuliah anak-anak mereka, beserta fasilitas dan pelayanan yang tersedia di kampus. “Acara ini akan menghadirkan Ketua Program Studi (Kapordi) Sastra Inggris Agus Priadi dan Koordinator Bidang Non Akademik Universitas BSI Ahmad Ishaq,” ujarnya dalam rilis yang diterima, Rabu (13/7/2022).

Selain menjadi ajang silaturahmi kampus dengan orang tua, tujuan BKOT juga untuk mengajak orang tua, agar sepakat mendampingi sang anak dalam menempuh perkuliahan di Universitas BSI agar tepat waktu dan menjadi lulusan bertalenta digital.

“Tidak dapat dipungkiri peran orang tua sangat penting untuk mendampingi anaknya dalam mengenyam pendidikan tinggi. Maka kampus mengajak orang tua untuk menjalin sinergi dan lebih peduli lagi saat mendampingi serta mengawasi kegiatan anaknya selama kuliah,” katanya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement