Ahad 17 Jul 2022 15:56 WIB

Juara Singapore Open 2022, Apriyani/Siti Fadia: Pelajaran Berharga

Ini podium kedua dari 3 kejuaraan yang dimainkan Apri/Fadia dalam 1 bulan terakhir.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Apriyani Rahayu dan Siti Fadia Silva Ramadhanti dari Indonesia merayakan kemenangannya setelah memenangkan pertandingan final ganda putri melawan Zheng Yu dan Zhang Shu Xian asal Cina di Singapore Open 2022.
Foto: EPA-EFE/FAZRY ISMAIL
Apriyani Rahayu dan Siti Fadia Silva Ramadhanti dari Indonesia merayakan kemenangannya setelah memenangkan pertandingan final ganda putri melawan Zheng Yu dan Zhang Shu Xian asal Cina di Singapore Open 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, SINGAPURA -- Juara Singapore Open 2022 Apriyani Rahayu/ Siti Fadia Silva Ramadhanti mengucap syukur setelah kembali menaklukkan pasangan ganda putri asal Cina Zhang Shu Xian/ Zheng Yu. Duet ganda putri idola baru pecinta bulu tangkis Indonesia itu menang melalui dua gim langsung 21-14, serta 21-17 dengan durasi 39 menit di Singapore Indoor Stadium, Ahad (17/7/2022) siang WIB.

Praktis ini menjadi podium kedua dari tiga kejuaraan yang telah dimainkan oleh pasangan Apriyani/ Siti Fadia dalam satu bulan terakhir.

Baca Juga

"Saya sangat bahagia bisa melanjutkan tren positif. Terlepas sudah tidak dengan Kak Greysia Polii, saya bisa mendapat pelajaran berharga," kata Apriyani menjelaskan selepas pertandingan.

Meski kalah dari segi peringkat, Apriyani/ Siti Fadia tampil percaya diri karena mampu terus mendulang kemenangan atas lawannya Zhang/Zheng, termasuk di final Malaysia Open dua pekan lalu.

Sementara, ini menjadi gelar ketiga yang diraih Apriyani/ Siti Fadia setelah dipasangkan di awal 2022. Apriyani/Siti Fadia sebelumnya menjuarai SEA Games Vietnam dan Malaysia Open 2022. Keduanya juga menjadi runner-up di Indonesia Masters, pun Malaysia Masters 2022 kemarin.

"Ilmu yang saya dapat ketika bersama Kak Greysia bisa saya terapkan atau turunkan ketika berpasangan dengan Fadia," sambung Apriyani seraya menitikan air mata.

Di sisi lain, Siti Fadia mengucap rasa syukur setelah kembali naik podium pertama bersama rekan barunya. Atlet putri asal Jonggol, Bogor, mengaku itu tak bisa menutupi rasa bangga bisa bermain dengan Apriyani Rahayu.

"Pelajaran berharga dari kak Apriyani dan Greysia. Saya termotivasi berpasangan dengan pemenang (emas) Olimpiade, sangat-sangat senang," kata pebulu tangkis 21 tahun.

Lebih lanjut, Siti Fadia berhasrat untuk terus memberikan yang terbaik bagi negaranya Indonesia dalam nomor ganda putri bulu tangkis.

Gelar yang diraih Apriyani/Siti Fadia memastikan Indonesia untuk sementara membawa pulang dua gelar dari Singapore Open 2022. Pada partai keempat, dua ganda putra tanah air akan saling berhadapan, yakni Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Leo Rolly Carnando/ Daniel Marthin.

Selain itu masih ada tunggal putra Merah Putih Anthony Sinisuka Ginting yang harus memastikan gelar lebih dulu ketika melawan Kodai Naraoka asal Jepang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement