Sabtu 20 Aug 2022 13:50 WIB

Melalui BSI DiginoFest, Universitas BSI Sukses Pertemukan Job Seeker dengan Perusahaan

BSI DiginoFest bertujuan memberikan wadah kepada seluruh masyarakat agar dapat kerja

Red: Gita Amanda
Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Sukabumi sukses menggelar rangkaian kegiatan BSI DigonoFest 2022 dengan mengusung tema
Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Sukabumi sukses menggelar rangkaian kegiatan BSI DigonoFest 2022 dengan mengusung tema

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Sukabumi sukses menggelar rangkaian kegiatan BSI DiginoFest 2022 dengan mengusung tema ''Meraih Peluang dan Cuan 2022”. Acara ini berlangsung di dua tempat, pertama di Aula Universitas BSI kampus Sukabumi dan Hotel Horison Sukabumi, pada 9-10 Agustus 2022.

Rangkaian acara di BSI DiginoFest di Universitas BSI kampus Sukabumi menghadirkan acara career and entrepreneur expo, candidate selection test, scholarship expo, industrial sharing, career and entrepreneur talk, internship career fair dan school competition yang diikuti oleh siswa/i SMA/SMK/ sederajat di wilayah Kota dan Kabupaten Sukabumi.

Baca Juga

Fuad Nur Hasan selalu Kepala Bagian BSI Entrepreneur Center (BEC) dan Incubator Center (IC) Universitas BSI mengatakan, sebanyak 114 perusahaan yang ikut dalam kegiatan ini, 20 diantaranya hadir secara offline, kemudian yang lainnya mengikuti secara online.

“Lowongan kerja yang tersedia sebanyak 12.588 dengan 311 posisi. Adapun peluang internship sebanyak 488 peluang di 35 posisi. Kegiatan ini telah diikuti oleh 985 job seeker,” ujar Fuad, Rabu (10/8/2022).

Ia mengungkapkan, rangkaian kegiatan yang banyak ini tercipta atas kolaborasi dari job career, entrepreneur, startup, innovation, dan internship.

“BSI DiginoFest 2022 bertujuan untuk memberikan wadah kepada seluruh masyarakat agar mendapatkan pekerjaan melalui acara job career. Selain itu, melalui acara ini juga terdapat program magang untuk mahasiswa dan pelajar yang membutuhkan alokasi magang,” pungkasnya.

Sementara itu, perwakilan perusahaan yang diwakili oleh PT Mandiri Utama Finance yaitu Hillman Hambali selaku Branch HCGA Head PT Mandiri Utama Finance Sukabumi, mengapresiasi kegiatan BSI DiginoFest 2022 di Universitas BSI kampus Sukabumi.

Hillman mengucapkan banyak terima kasih kepada Universitas BSI kampus Sukabumi karena telah menyelenggarakan kegiatan BSI DiginoFest 2022 ini dengan baik.

“Saya pribadi tentunya mengucapkan banyak terima kasih kepada Universitas BSI kampus Sukabumi, dengan adanya kegiatan BSI DiginoFest 2022 ini sangat membantu kami untuk menjaring pencari kerja,” ungkapnya.

Ia berharap, semoga kedepannya, Universitas BSI kampus Sukabumi terus berkembang dan banyak mencetak lulusan yang berkualitas.

Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Sukabumi Yadi Mulyadi yang diwakili oleh Ilham Gunawan selaku Kepala Sub Bagian Perencanaan dan Keuangan Disnaker Kota Sukabumi mengatakan bahwa, Disnaker Kota Sukabumi memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada Universitas BSI kampus Sukabumi.

“Karena dengan adanya BSI DiginoFest 2022 ini telah membantu para pencari kerja dalam memperoleh pekerjaan. Sehingga dapat mengurangi penggangguran khususnya di Kota Sukabumi dan sekitarnya,” ungkapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement