Jumat 26 Nov 2010 09:03 WIB

Darmono: Basrief Bisa Bawa Kejaksaan Lebih Baik

Red: Krisman Purwoko

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Pelaksana tugas Jaksa Agung, Darmono, menyatakan percaya Jaksa Agung terpilih, Basrief Arief, bisa membawa kejaksaan lebih baik lagi. "Harapan kita sama, jaksa agung terpilih bisa membawa kejaksaan ke arah yang lebih baik lagi dan tentunya kita akan mendukung semuanya," katanya, di Jakarta, Kamis malam.

Seperti diketahui, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono akhirnya memilih mantan Wakil Jaksa Agung (Waja), Basrief Arief menjadi jaksa agung menggantikan Hendarman Supandji. Ia menambahkan kejaksaan akan memberikan masukan-masukan kepada Basrief Arief.

"Tentunya kita akan memberikan masukan kepada beliau (Basrief), seperti kemarin ada perkara Sistem Administrasi Badan Hukum (Sisminbakum) dan kasus kepala daerah, tentunya akan menjadi prioritas untuk dilanjutkan," katanya.

Ia mengaku gembira atas terpilihnya Basrief Arief menjadi jaksa agung yang baru.

"Beliau itu senior kita, dengan terpilihnya beliau kita mengucapkan selamat dan kita dukung," katanya.

"Komitmen kita semua jajaran Kejagung, siapapun yang terpilih dan diangkat menjadi jaksa agung, kita dukung sepenuhnya," katanya. Saat ditanya wartawan apakah dirinya ikhlas atas terpilihnya Basrief Arief mengingat Darmono sebelumnya disebut-sebut sebagai kandidat kuat menjadi jaksa agung.

Ia menjawab dirinya ikhlas. "Saya itu orang yang akan menerima segala sesuatunya dengan penuh keikhlasan," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement