Senin 07 Feb 2011 15:59 WIB

Dibawah Koordinasi Wakapolri, Aparat Diterjunkan Jaga Cikeusik

Rep: Bilal Ramadhan/ Red: Siwi Tri Puji B
Polri
Polri

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA - Polri telah mengirimkan pasukan untuk pengamanan di lokasi bentrokan antara kelompok Ahmadiyah dengan warga Cikeusik. Pasukan tersebut langsung di bawah koordinasi Wakil Kapolri, Komjen Jusuf Manggabarani.

Kepala Badan Resor Kriminal (Kabareskrim) Polri, Komjen Ito Sumardi, mengatakan Kapolri telah perintahkan kepada semua fungsi yg terkait dimana saat ini pengendalian pengamanan di lokasi bentrokan langsung di bawah Wakapolri. Sekarang di sana bersama fungsi intelegen, reserse, binmas, Direktorat Gabungan Sabara.

“Semua pejabat utamanya hadir disana di bawah kendali Wakapolri,” kata Kabareskrim Polri, Komjen Ito Sumardi, di Mabes Polri, Jakarta, Senin (7/2) pagi.

Ia menambahkan, Bareskrim Polri juga mengirimkan pasukannya. Kepala Biro Pembinaan Operasi (Karobinops) Polri langsung yang menangani penyidikan. Sedangkan Direktur Tindak Pidanan Umum (Tipidum) Brigjen Pol Agung Sabar Santoso, saat ini ada di tempat kejadian perkara (TKP) dan saat ini sedang melakukan olah TKP.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement