Sunday, 29 Safar 1444 / 25 September 2022

Sunday, 29 Safar 1444 / 25 September 2022

 

29 Safar 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Parade MotoGP, Petugas Mulai Sterilkan Kawasan Bundaran HI

Rabu 16 Mar 2022 03:30 WIB

Rep: Ali Mansur/ Red: Fuji Pratiwi

Suasana Parade MotoGP yang berlangsung Rabu (16/3/2022) di kawasan Bundaran Hotel Indonesia, Rabu (16/3/2022).

Suasana Parade MotoGP yang berlangsung Rabu (16/3/2022) di kawasan Bundaran Hotel Indonesia, Rabu (16/3/2022).

Foto: Republika/Fitriyanto
Ada 20 pebalap ikut dalam parade MotoGP di HI, termasuk Marc Marquez.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Petugas gabungan kepolisian dan pemerintah provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melakukan pengamanan di kawasan Bundaran HI, Jalan Sudirman-Thamrin, Jakarta Pusat. Petugas juga mulai melakukan sterilisasi kawasan Bundaran HI yang menjadi titik akhir parade.

 

Pantauan Republika, tampak masyarakat antusias untuk melihat para pembalap yang bakal mengaspal di Jalan Thamrin, Jakarta Pusat. Petugas gabungan juga bersiaga membentuk pagar betis untuk mengamankan jalannya parade MotoGP. 

Baca Juga

"Kebetulan saya suka nonton balapan MotoGP. Penasaran pengen lihat jagoan saya, Marquez," kata Ilham, saat ditemui di kawasan Bundaran HI, Jakarta Pusat, Rabu (16/3/2022).

Sebelumnya, Wakil Direktur Utama Mandalika Grand Prix Association Cahyadi Wanda memastikan sebanyak 20 pembalap dari tim MotoGP, bakal mengikuti parade di Jakarta pada Rabu (16/3/2022) besok. Termasuk peraih enam gelar juara MotoGP, Marc Marquez dan juara dunia MotoGP 2020, Joan Mir turut mengaspal di Jakarta.

Menurut Cahyadi, selain para pembalap MotoGP, parade ini juga bakal diikuti oleh peserta Moto2 dan Moto3, dua di antaranya pembalap Indonesia yang terjun di Moto3, yakni Mario Aji. Rencananya parade MotoGP tersebut akan mulai dari Istana Negara di Jalan Merdeka Utara dan berakhir di Hotel Kempenski, Jakarta Pusat. 

"Ada 20 pembalap besok mulai dari Marc Marquez, Joan Mir, Bagnaia, Jack Miller. Jadi, totalnya akan ada 20 pembalap, termasuk juga di dalam rangkaian itu adalah pembalap Moto3, dan juga pembalap ATC dari Indonesia," kata Cahyadi, saat ditemui di kawasan Monumen Nasional (Monas), Selasa (15/3/2022).

Rencananya, kata Cahyadi, parade akan diawal pertemuan para pembalap dengan Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka. Pertemuan itu, kata dia, sebagai bentuk penghormatan atas tuan rumah balapan MotoGP dilaksanakan di Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat pada 18 Maret mendatang. Setelah itu, Presiden Joko Widodo melepas secara resmi dan mengucapkan selamat bertanding.

Maka dengan demikian, kata Cahyadi, dapat dipastikan Presiden Jokowi tidak akan mengikuti parade pembalap MotoGP. "Besok rencananya Bapak Presiden (Joko Widodo) akan menerima para pembalap ini diawali dengan sarapan bersama lalu akan ada bincang-bincang sebentar di Istana," kata Cahyadi.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile