Friday, 8 Jumadil Awwal 1444 / 02 December 2022

Friday, 8 Jumadil Awwal 1444 / 02 December 2022

8 Jumadil Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Ivo Sugianto Lepas Kontingen Kwarda Pramuka Kalteng Ikuti Jambore Nasional XI di Cibubur

Rabu 10 Aug 2022 14:41 WIB

Red: Hiru Muhammad

Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran saat menyampaikan sambutannya

Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran saat menyampaikan sambutannya

Foto: istimewa
Pramuka penggalang dan pramuka penegak mampu membentuk karakterm inovatif dan kreatif

REPUBLIKA.CO.ID, PALANGKA RAYA--Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Kalimantan Tengah (Kalteng) Ivo Sugianto Sabran melepas secara resmi kontingen Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Kalteng untuk mengikuti Jambore Nasional XI tahun 2022 di Cibubur, Jakarta Timur. 

Pelepasan berlangsung terpusat di Aula Jayang Tingang Kantor Gubernur Kalteng, Rabu (10/8/2022). Pelepasan disaksikan secara langsung oleh Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran selaku Ketua Majelis Pembimbing Daerah (Mabida) Gerakan Pramuka Kalteng.

Baca Juga

“Dengan ini saya selaku Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Kalteng dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, melepas dengan resmi kontingen Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Kalteng untuk mengikuti Jambore Nasional XI tahun 2022 di Cibubur, Jakarta Timur. Semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa selalu merahmati kita semua dan bisa menjaga nama baik Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Kalteng dan nama Prov. Kalteng”, tutur Ivo Sugianto Sabran saat melepas kontingen.

photo
Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Kalteng Ivo Sugianto Sabran saat melepas secara resmi kontingen Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Kalteng untuk mengikuti Jambore Nasional XI tahun 2022 di Cibubur, Jakarta Timur - (istimewa)
 

Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran dalam sambutannya menyatakan, kegiatan ini mempersiapkan anak didik untuk hidup di alam terbuka dengan segala tantangannya dan dalam keadaan yang sederhana dengan fasilititas yang terbatas. Segala sesuatu lanjutnya, harus dikerjakan secara mandiri atau berkelompok tetapi terus berlatih, berkarya, memelihara lingkungan hidup serta senantiasa dalam suasana gembira dan persaudaraan.

H. Sugianto berpesan agar pramuka penggalang dan pramuka penegak mampu membentuk karakter serta berinovasi dan kreatif.  Sebagai informasi, pramuka penggalang adalah anggota Gerakan Pramuka rentang usia 11-15 tahun. Sementara itu, pramuka penegak adalah anggota Gerakan Pramuka dengan rentang usia 16-20 tahun. Pramuka siaga umumnya adalah siswa SD, sedangkan pramuka penggalang adalah siswa SMP dan pramuka penegak adalah siswa SMA/SMK.

“Mereka harus berinovasi. Pembentukan karakter berada di tingkatan penggalang dan tingkatan penegak mereka sudah bisa berpikir mengembangkan inovasi UMKM di Kalteng”, tutur Sugianto.

Turut hadir Sekretaris Daerah Prov. Kalteng H. Nuryakin, Pengurus Kwartir Daerah Kalteng beserta Andalan daerah, Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka se Kalteng, Pimpinan Kontingen Daerah, Pembina Pendamping dan Peserta Jambore Nasional 2022.

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
 
hide ads show ads
desktop mobile