Monday, 11 Jumadil Awwal 1444 / 05 December 2022

Monday, 11 Jumadil Awwal 1444 / 05 December 2022

11 Jumadil Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Kelestarian Hutan Sabang Perlu Perhatian Khusus

Kamis 05 Mar 2020 16:53 WIB

Red: Muhammad Fakhruddin

Menjaga hutan penting untuk menyelamatkan kehidupan (ilustrasi).

Menjaga hutan penting untuk menyelamatkan kehidupan (ilustrasi).

Foto: FAO Jakarta
Kota Sabang merupakan pulau kecil yang perlu dipertahankan kelestariaan alamnya.

REPUBLIKA.CO.ID,BANDA ACEH -- Wali Kota Sabang Nazaruddin mengatakan sekitar 50 persen wilayah di daerah itu merupakan kawasan hutan, sehingga sangat diperlukan perhatian khusus dari semua pihak terhadap pengelolaan dan kelestarian kawasan Pulau Weh tersebut.

"Sabang menjadi lokasi penyelenggaraan Rakornis Pengelolaan Lingkungan Hidup dan Kehutanan kali ini karena lebih dari 50 persen wilayah Sabang terdiri dari kawasan hutan yang perlu mendapatkan perhatian serius dari kita semua," katanya di Sabang, Kamis (5/3).

Pernyataan itu diutarakan Nazaruddin saat menyampaikan sambutan dalam Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) Pengelolaan Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) se Aceh 2020 di Mata Ie Resort Sabang. Dia menyebutkan pemerintah kota mengapresiasi dan berterima kasih kepada Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Aceh yang telah memilih Sabang sebagai tempat Rakornis Pengelolaan LHK se-Aceh.

Menurutnya, Kota Sabang merupakan pulau kecil yang potensi alamnya perlu dipertahankan kelestariannya, terutama untuk menjamin ketersediaan kebutuhan masyarakat. "Baik itu akan sumber daya air dan iklim yang baik serta pengelolaan sampah sesuai dengan standar lingkungan yang sehat," katanya.

Ia berharap melalui Rakornis lingkungan hidup dan kehutanan itu akan menghasilkan suatu gagasan atau keputusan yang memberikan jaminan terhadap keberlangsungan sumber daya hutan dan lingkungan di Aceh, khususnya di Sabang. "Kota Sabang adalah pintu gerbang di kawasan ujung barat Indonesia dan merupakan salah satu destinasi wisata di Aceh yang berorientasi kepada hutan dan laut," katanya.

 

sumber : ANTARA
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
 
hide ads show ads
desktop mobile