Monday, 7 Rabiul Awwal 1444 / 03 October 2022

Monday, 7 Rabiul Awwal 1444 / 03 October 2022

 

7 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Pemerintah Johor Larang Kegiatan Politik di Masjid dan Surau 

Kamis 24 Feb 2022 02:18 WIB

Rep: Andrian Saputra/ Red: Muhammad Hafil

Pemerintah Johor Larang Kegiatan Politik di Masjid dan Surau . Foto:   Masjid di Kuala Terangganu, Batu Pahat, Johor. (ilustrasi)

Pemerintah Johor Larang Kegiatan Politik di Masjid dan Surau . Foto: Masjid di Kuala Terangganu, Batu Pahat, Johor. (ilustrasi)

Foto: google.com
Masjid dan surau di Johor tak boleh adakan kegiatan politik.

REPUBLIKA.CO.ID,JOHOR --- Pemerintah Johor Malaysia melarang setiap kegiatan politik yang dilakukan di masjid dan surau. Seperti dilansir Bernama pada Kamis (24/2) Ketua Komite Urusan Agama Islam Johor, Torsin Jarvanthi mengatakan keputusan itu diambil oleh divisi manajemen masjid dan surau dari Departemen Agama Islam Johor (JAINJ).

 

Ia mengatakan sudah menjadi tanggung jawab kadi daerah untuk memastikan masjid dan surau di wilayah masing-masing tidak digunakan sebagai tempat kegiatan politik. Termasuk juga oleh para pemimpin politik untuk berdialog. 

Baca Juga

"Divisi manajemen masjid dan surau JAINJ telah memutuskan untuk tidak mengizinkan pemimpin politik bahkan dari pihak pemerintah menggunakan masjid dan surau untuk kegiatan politik apapun. kata Torsin dalam konferensi pers pada Rabu (23/2). 

Diketahui bahwa komisi pemilihan umum (EC) telah menetapkan 12 Maret sebagai tanggal pemungutan suara untuk pemilihan negara bagian Johor. Di mana pada 26 Februari sebagai hari pencalonan sementara pemungutan suara akan dilakukan pada 8 Maret. 

 

 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile