Sabtu 03 Nov 2018 14:06 WIB

Tumpak Sewu, Tebing Nirwana dengan Alirannya nan Indah

Air terjun di tebing dengan banyak aliran yang membuat tumpahan air meliuk cantik

Red: Hazliansyah
Wisatawan tengah menikmati keindahan air terjun Tumpak Sewu
Foto:
Wisatawan tengah menikmati keindahan Air Terjun Tumpak Sewu atau yang juga disebut Tebing Nirwana

Seakan belum cukup, saat tiba di dasar tebing, kita juga harus melewati aliran air yang cukup deras. Sekali lagi, kesiapan fisik harus benar-benar dipersiapkan. Karena saat melintasi aliran air, hanya seutas tali yang menjadi pegangan.

Namun semua itu terbayar saat tiba tepat di hadapan dasar air terjun. Volume air terjun yang masing-masing berbeda diselimuti kokohnya tebing yang melingkari akan menjadi pengalaman yang takkan terlupakan.

Mengabadikan gambar di setiap sudut menjadi kegiatan selanjutnya yang wajib dilakukan. Kalau ingin mendapat spot terbaik, coba naik ke atas satu batu besar. Dengan latar belakang lingkaran tebing, hasilnya akan memukau.

 
 
 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 

. 📷 Coban Sewu 📷 Tumpak Sewu 📍 Sidorenggo 🌏 Malang . referensi wisata air terjun kabupaten malang paling timur dan kabupaten lumajang perbatasan . DAFTAR AIR TERJUN AREA PRONOJIWO LUMAJANG ● Air Terjun Sriti - Antrukan Wolu - Coban Sriti - Kedung Jumali ● Air Terjun Sumber Telu - Coban Sumber Telu ● Air Terjun Kapas Biru ● Air Terjun Kabut Pelangi ● Goa Tetes ● Goa Bidadari ● Tumpak Sewu DAFTAR AIR TERJUN AREA AMPELGADING MALANG ● Coban Sewu ● Coban Ciblungan ● Coban Telaga Warna - Coban Telaga Biru ● Coban Gintung - Coban Naga Gintung ● Coban Takiran ● Coban Temu - Coban Watu Kotak ● Coban Nyai Dam - Coban Nonik Londo ● Coban Srengenge - Coban Sumberwangi - Coban Tirtomarto ● Coban Kalirejo ● Coban Matahari - Kedung Sengingi ● Coban Sonowangi - Coban Kembar Sonowangi ● Coban Kedung Urang . more info 🌎 whiempy 📱 081333183380 📱 081391090380 📱 082140604180 🆔 @whiempy 🆔 @guidemalang 🆔 @guidebromo 🆔 @guidegunungbromo 🆔 @tourguidebromo 🆔 @guidejawatimur 🆔 @guidebatu 🆔 @batucitytour 🆔 @malangrayatour 🆔 @malangrayatravel 🆔 @exoticmalang 🆔 @ecotourmalang 🆔 @wisataalammalang 🆔 @wisatamalangraya 🆔 @pariwisatabatumalang . #cobansewu #tumpaksewu #airterjunmalang #cobanmalang #cobanmalangraya #wisataalammalang #paketwisatamalang #pakettourmalang #exoticmalang #landscape #natureseeker #travellover #naturegeography #malangtrip #malangtour #malangtravel #whimtrispandy #xagiblo #whiempy #whiempyguide #guidemalang #guidebromo #guidejawatimur #wisatamalang #wisatamalangraya #wisatajawatimur #batucitytour #malangrayatour #akutemanikamu #explorejawatimur .

Sebuah kiriman dibagikan oleh whiempy (@whiempy) pada

Apalagi jika bisa turun pada pagi hari, saat sinar matahari dengan kuatnya bersinar. Butiran-butiran air yang tersapu angin akan membuat bentukan warna pelangi yang indah.

Kalau sudah berada di dasar tebing, jangan lupa juga meminum segarnya air yang berasal dari berbagai mata air yang ada. Rasa letih dan haus akan segera terbayar. Perjalanan kembali ke titik panorama pun siap kembali dimulai.

Atau jika masih ada waktu, anda bisa menyempatkan diri ke Goa Tetes yang letaknya tidak jauh dari air terjun "Tumpak Sewu".

"Selain titik panorama dan tracking ke dasar tebing, kami menyiapkan paket wisata termasuk homestay, perjalan ke goa tetes serta memetik salak," ujar Abdul Karim.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement