Senin 14 Oct 2013 22:20 WIB

Pedagang Dadakan Bermunculan Jelang Idul Adha

  Pedagang musiman merangkai janur kelapa menjadi ketupat untuk dijual di Jalan Raya Bogor, Jakarta, Senin (14/10).  (Republika/Aditya Pradana Putra)
Pedagang musiman merangkai janur kelapa menjadi ketupat untuk dijual di Jalan Raya Bogor, Jakarta, Senin (14/10). (Republika/Aditya Pradana Putra)

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA -- Menjelang hari Raya Idul Adha pedagang dadakan bermunculan di sejumlah pasar di Jayapura dan sekitarnya.

Berdasarkan pantauan langsung dari Jayapura, para pedagang dadakan itu sebagian besar menjual daging ayam, daging sapi, daun pisang, janur dan selongsong ketupat.

"Saya baru sekarang berjualan selongsong ketupat setelah lebaran lalu (Idul Fitri) ikut saudara yang berjualan janur dan selongsong ketupat," kata mama Martha yang ditemui di pasar sentral Hamadi, Kota Jayapura.

Mama Martha yang mengaku bermukim di kawasan Abepantai, sekitar 35 km dari Jayapura, mengakui, hasil yang diperoleh dengan berjualan daun pisang, janur serta selongsong ketupat, lumayan.

Apalagi janur dan daun pisang yang dijualnya tidak perlu dibeli karena ada di sekitar halaman rumah, kata mama Martha yang mengaku mendapat keuntungan sekitar Rp 400.000.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement