Senin 21 Mar 2016 18:11 WIB

Ini Alasan Republika Memberi Penghargaan pada Bos Gojek

Rep: Qommarria Rostanti/ Red: Andi Nur Aminah
Nadiem Makarim
Foto: ANTARA
Nadiem Makarim

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lima figur dianggap berprestasi menerima penghargaan Tokoh Perubahan Republika 2015. Penghargaan diberikan dalam acara Malam Penganugerahan Tokoh Perubahan Republika 2015 di Ballroom Djakarta Theatre, Jakarta Pusat, Senin (21/3).

(Baca Juga: Tokoh Perubahan Republika Hadir dengan Semangat Pembaruan)

Wakil Pemimpin Redaksi Republika Irfan Junaidi mengatakan, kelima figur yang mendapat anugerah Tokoh Perubahan Republika 2015 adalah pendiri dan CEO Gojek Indonesia Nadiem Makarim, pendiri dan pimpinan Pesantren Nurul Haramain TGH Hasanain Juaini, Pendiri Yayasan Alam Sehat Asri Hotlin Ompusunggu, grup band Slank, dan Menkominfo Rudiantara.

“Anugerah Tokoh Perubahan ini diberikan Republika sebagai bentuk apresiasi kepada mereka yang telah berkarya dan memberi manfaat perbaikan bagi banyak manusia,” kata Irfan Junaidi di Jakarta.

Irfan menjelaskan, Nadiem dipilih karena sukses melakukan revolusi angkutan khas Indonesia, ojek. Pada 2014, Nadiem memulai layanan Gojek dengan memanfaatkan teknologi mobile. Kini, sudah lebih dari 13 juta orang yang mengunduh aplikasi Gojek. Tukang ojek yang menjadi mitra Gojek pun kini sudah melewati angka 210 ribu. 

“Layanan Gojek tak sekadar membuat mudah dan nyaman orang bepergian, tapi juga pengiriman barang, pesan antarmakanan, berbelanja, hingga layanan pijat dan salon,” ujar Irfan. Kini, Gojek telah beroperasi di Jabodetabek, Bali, Surabaya, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Medan, Makassar, Palembang, dan Balikpapan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement