Jumat 26 Oct 2018 15:03 WIB

Erick: Idea Fest Jadi Kawah Pemuda Kembangkan Kreativitas

Pembukaan dan penutupan Asian Games merupakan keberhasilan kaum muda Indonesia

Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Ketua INASGOC Erick Thohir saat menjadi pembicara di acara Idea Fest 2018. Acara yang dibuka oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo ini digelar 26-27 Oktober di JCC.
Foto: dok. INASGOC
Ketua INASGOC Erick Thohir saat menjadi pembicara di acara Idea Fest 2018. Acara yang dibuka oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo ini digelar 26-27 Oktober di JCC.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pentas Opening Ceremony Asian Games 2018 nan megah di Stadion Utama Gelora Bung Karno mendapat pujian dari seluruh penjuru dunia. Hal ini membuktikan bahwa Indonesia memang pantas sebagai tuan rumah pesta olahraga bangsa Asia itu. 

Pertunjukan seni dan budaya dengan ragam kreatifitas yang memukau saat upacara pembukaan itu juga menunjukkan betapa dahsyatnya kemampuan anak-anak bangsa. Terutama generasi muda dalam mengemas ide-ide cemerlang dan menuangkannya dalam showbiz yang ditonton tak kurang dari lima miliar pemirsa televisi.

Ketua Panitia Pelaksana Asian Games 2018, Erick Thohir menyatakan, berdasarkan pengalaman tersebut, sudah waktunya generasi muda Indonesia yang kreatif dan penuh bakat diberikan ruang seluas mungkin. Sehingga ide-ide mereka mendapat panggung yang layak sehingga pengakuan terhadap mereka akan lebih mendunia dan juga bisa mengangkat nama Indonesia di fora internasional.

Hal itu diungkapkan Erick saat memberikan presentasi di pembukaan Idea Fest 2018 yang berlangsung di Jakarta Convention Center, Jakarta, Jumat (26/8). Pembukaan Idea Fest yang sudah berlangsung sejak tahun 2011 itu dilakukan oleh Presiden Joko Widodo.