Senin 21 Mar 2016 18:27 WIB

Slank Mampu Membuat Fan Ikuti Jejaknya Jauhi Narkoba

Rep: Qommarria Rostanti/ Red: Andi Nur Aminah
Grup Musik Slank bermain musik di gedung BNN, Jakarta, Kamis (17/3).
Foto: Republika/ Yasin Habibi
Grup Musik Slank bermain musik di gedung BNN, Jakarta, Kamis (17/3).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Anugerah Tokoh Perubahan Republika 2015 tak hanya diberikan kepada individu, tapi juga kelompok. Kali ini, grup musik Slank dipilih karena mampu mendeklarasikan diri berhenti memakai narkoba.

Sontak saja, langkah kelompok yang terdiri atas Bimbim, Kaka, Ivan, Abdee, dan Ridho ini diikuti para fan yang berbondong-bondong meninggalkan barang haram itu. Dalam upayanya membebaskan generasi muda Indonesia dari ketergantungan narkoba, Slank aktif mengampanyekan antinarkoba dan menjadi duta antinarkoba. 

(Baca Juga: Tokoh Perubahan Republika Hadir dengan Semangat Pembaruan)

Mereka juga mendirikan tempat rehabilitasi narkoba gratis bagi kalangan kurang mampu di Jakarta Selatan. "Tak  hanya mengampanyekan antinarkoba, Slank juga aktif menyuarakan perlawanan terhadap korupsi melalui lagu dan aktivitas mereka," kata Wakil Pemimpin Redaksi Republika Irfan Junaidi, Senin (21/3). 

Irfan menjelaskan, pengaruh yang diberikan kelima Tokoh Perubahan Republika 2015 kepada masyarakat sangatlah positif. Mereka telah menghadirkan semangat yang besar bagi bangsa ini untuk maju. “Tak ada kata berhenti bagi Republika untuk terus memberikan penghargaan kepada mereka yang telah memberi manfaat luas bagi kemajuan Indonesia,” kata Irfan menegaskan. 

Total ada lima Tokoh Perubahan Republika 2015. Mereka adalah pendiri dan pimpinan Pesantren Nurul Haramain TGH Hasanain Juaini, aktivis lingkungan Hotlin Ompusunggu, CEO Gojek Nadiem Makarim, grup musik Slank, serta Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement